Sabtu, 23 September 2017

Pertamina Pasok LPG Bright Gas ke 238 Bumdes

Selasa, 29 Agustus 2017 19:29:18 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Pertamina Pasok LPG Bright Gas ke 238 Bumdes

Gresik (beritajatim.com) - Perusahaan 'plat merah' PT Pertamina (persero) memasok 238 bright gas ukuran 5,5 kilo ke 238 Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) di wilayah Gresik sebagai mitra barunya. Kerjasama dengan Pertamina itu merupakan langkah awal yang dilakukan oleh Bumdes.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gresik, Tursilowanto Hariogi mengatakan, ada 100 Bumdes yang nantinya akan memasarkan bright gas lebih kecil dibanding ukuran sebelumnya.

"Dengan kerjasama sebagai agen paling tidak turut memajukan ekonomi masyarakat desa," katanya, Selasa (29/08/2017).

Ia menambahkan, selain sebagai agen gas, ke depan pihaknya juga melakukan terobosan lain untuk melakukan kerjasama dengan Bulog dalam memasarkan sembako. Tidak ketinggalan pula menggandeng PT Petrokimia Gresik dalam hal pupuk serta obat-obatan pertanian.

"Banyak Bumdes yang telah maju dalam mengelola ekonomi. Sehingga, tidak hanya masyarakat desa saja yang bisa mendapat manfaat berupa kesejahteraan, tapi ada Bumdes yang bisa menyumbang PAD," tambahnya.

Sementara, Sales Eksekutif PT  Pertamina (persero) Bagus Sulistiohadi menuturkan, produk bright gas adalah produk LPG yang paling aman dan terjangkau. Harga satu tabung dijual Rp 62 ribu setiap tabung dengan service diantar ke rumah konsumen dan dipasang sekalian.

"Bright gas ini sangat aman dan terjamin isinya yang tidak bisa dipalsu. Sebab, kami menggunakan pulp yang aman dengan pengaman double spandle. Kepastian jumlah isi dan keasliannya kami beri pengaman semacam hologram," ungkapnya. [dny/but]

Tag : pertamina

Komentar

?>