Selasa, 21 Nopember 2017

Rayakan Idul Adha, Pertamina MOR V Ajak Konsumen Berbagi

Senin, 28 Agustus 2017 20:35:23 WIB
Reporter : Renni Susilawati
Rayakan Idul Adha, Pertamina MOR V Ajak Konsumen Berbagi
Foto Ilustrasi

Surabaya (beritajatim.com) – Menjelang Hari Raya Idul Adha 2016, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V mengajak konsumen Pertamina untuk turut terlibat dalam Program “MOR V Berbagi ke Sesama” yang telah digelar mulai tanggal 24-29 Agustus 2017.

Selama periode program tersebut, Pertamina berkomitmen untuk mendonasikan sebagian hasil penjualan pada setiap transaksi pada beberapa produk Pertamina diantaranya untuk transaksi pembelian BBM jenis Pertamax Series (Pertamax, Pertamax Plus, dan Pertamina Dex), pembelian LPG Non Subsidi Bright Gas serta pembelian produk Pelumas Fastron dan Enduro.

“Pertamina mentargetkan hasil penjualan selama program berlangsung setara dengan 7 ekor sapi kurban yang nantinya langsung akan disumbangkan ke beberapa Desa Binaan di sekitar wilayah MOR V saat hari raya Idul Adha 1438 H,” ujar Area Manager Communication & Relations Jatimbalinus Rifky Rakhman Yusuf.

Rifky menjelaskan, selain merupakan bentuk syukur, program ini juga dilakukan untuk mengajak konsumen Pertamina berbagi dengan sesama dan masyarakat yang membutuhkan. 

“Tidak ada yang berubah dari sisi  harga yang harus dibayar oleh konsumen. Ini merupakan bentuk komitmen dari Pertamina untuk mendonasikan sebagian rupiah dari setiap transaksi penjualan. Dengan adanya program ini, kami berharap semakin banyak konsumen yang membeli produk Pertamina sehingga semakin banyak pula yang bisa kami donasikan,” ujarnya.

Program ini berlaku untuk semua pembelian Pertamax Series di seluruh SPBU, LPG Non Subsidi Bright Gas di agen dan pangkalan resmi LPG dan pembelian Pelumas di outlet resmi di wilayah MOR V yang mencakup Jawa Timur, Bali, NTB dan NTT.

Selain itu, guna menghadapi hari lebaran Idul Adha, Pertamina MOR V juga telah mengamankan pasokan BBM dan LPG. “Khusus LPG subsidi 3 Kg, Pertamina menambah pasokan sebesar 78%  pada bulan Agustus 2017 yakni sebesar 7,7 Juta Metrik Ton atau sekitar 2.592.000 tabung,” jelas Rifky.

Sedangkan untuk konsumsi BBM, Rifky menambahkan, tidak terdapat peningkatan yang signifikan. “Saat ini konsumsi BBM untuk Idul Adha masih dalam kisaran normal, untuk bulan Agustus 2017, konsumsi Gasoline mencapai 347.252 KL dengan rata-rata konsumsi harian sebesar 17.363 KL, sedangkan untuk konsumsi Gasoil sebesar 157.011 KL dengan rata-rata konsumsi harian sebesar 7.851 KL,” jelasnya.

Namun demikian, Pertamina tetap mengantisipasi jika nantinya terdapat peningkatan konsumsi BBM. “Kami pastikan stok BBM di wilayah MOR V masih dalam kondisi aman dengan rata-rata ketahanan stok sekitar 20 hari,” tutup Rifky. [rea/but]

Tag : pertamina

Komentar

?>