Senin, 24 Juli 2017

Beri Konstribusi Besar pada Jatim, Gus Ipul: Terima Kasih PHE WMO

Jum'at, 23 Juni 2017 12:15:42 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Beri Konstribusi Besar pada Jatim, Gus Ipul: Terima Kasih PHE WMO
Saifullah Yusuf (Gus Ipul) Wakil Gubernur Jatim

Gresik (beritajatim.com) - Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menyatakan PT Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore (PHE WMO) telah  memberikan konstribusi banyak terhadap pembangunan Jatim secara luas.

Penegasan Gus Ipul itu disampaikan saat mengunjungi Onshore Receiving Facility (ORF)  sekaligus buka bersama dengan warga Desa Sidorukun, Kecamatan Gresik, Jumat (23/06/2017).

"Pasokan gas itu menentukan. Kalau pasokannya cukup atau lebih, investor yang menanamkan modalnya di Jatim tidak ragu-ragu masuk. Sebab, salah satu yang dilihat investor ada banyak persyaratan. Misalnya, ada hotel bertaraf internasional, pasokan listrik, termasuk pasokan gas," ujarnya.

Gus Ipul mengatakan, Pemprov Jatim sangat mendukung keberadaan industri migas. Pasalnya, Jatim sukses karena agregat sinergitas kabupaten/kota di seluruh provinsi berpenduduk 38 juta jiwa ini.

Selain itu, PHE WMO punya peran besar mengingat kalau produksi minyak dan gasnya terus meningkat dan berguna bagi kemajuan industri. Terlebih lagi, tambah Gus Ipul, PHE WMO merupakan anak usaha milik PT Pertamina (Persero), yang notabene merupakan korporasi milik pemerintah.

"Kami ingin perusahaan pemerintah, baik itu BUMN maupun BUMD, menjadi tuan rumah di daerahnya sendiri. Bukan justru sebaliknya jadi penonton," tuturnya.

Dia menambahkan, salah satu upaya memacu perusahaan terus berkembang adalah melakukan kunjungan ke perusahaan pemerintah yang beroperasi di Jatim. Langkah itu diambil untuk memberikan semangat dan dukungan supaya kinerjanya meningkat.

"Pemprov Jatim berterima kasih kepada PHE WMO yang selama ini memberi konstribusi besar bagi pembangunan ekonomi dan lainnya di Jatim. Nama perusahaan ini juga sering didengar," ungkapnya.

Sementara itu, Field Operation Manager PHE WMO, Muchamad Yani menuturkan, dalam kegiatan buka bersama dengan warga Desa Sidorukun, dia berharap warga bersama-sama menjaga PHE WMO karena perusahaan ini merupakan aset negara.

"Kami sangat berharap warga di sekitar PHE WMO saling membantu keberlangsungan perusahaan agar bisa mencapai target," tuturnya.

Hal yang sama dikatakan Asisten Manager PT Pertamina Hulu Energi (PHE), Arief Rahman Yusuf. Menurutnya, warga Desa Sidorukun dan PHE WMO sama-sama menjaga keberlangsungan operasional perusahaan dengan baik. "Bagi kami warga yang berada di ring satu adalah aset kami," tandasnya.

Dalam kegiatan buka bersama di bulan Ramadan itu, sekitar 600   warga yang ikut kegiatan tersebut. Selain buka bersama, PHE WMO juga memberikan santunan kepada perwakilan warga Desa Sidorukun.[dny/ted]

Tag : phe wmo

Komentar

?>