Senin, 25 Juni 2018

Soal PI Gas Blok Cepu, Bojonegoro Bersurat ke PT SER

Rabu, 31 Mei 2017 15:24:36 WIB
Reporter : Tulus Adarrma
Soal PI Gas Blok Cepu, Bojonegoro Bersurat ke PT SER
Lingkungan Pendopo dan Pemkab Bojonegoro.

Bojonegoro (beritajatim.com)--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro berkirim surat kepada PT Surya Energi Raya (SER), mitra dari badan Usaha Milik daerah (BUMD) PT Asri Dharma Sejahtera (ADS), terkait pengelolaan Participating Interest (PI) Blok Cepu.

Surat tersebut perihal tentang rencana pengelolaan PI Gas Blok Cepu. Surat tersebut ditujukan kepada PT SER, karena selama ini yang mengelola PI Minyak Blok Cepu. Berjalannya waktu, dalam aturan baru PI antara minyak dan gas akan dikelola secara berbeda.

Kepala Bagian Perekonomian, Pemkab Bojonegoro Helmi Elisabeth, mengatakan surat terseut dikirimkan kepada PT SER awal tahun lalu. Pemkab berharap ada kepastian dari PT SER apakah akan ikut dalam pengelolaan gas Blok Cepu atau tidak. Namun, sampai saat ini pemkab belum menerima balasan atas surat tersebut.

"Kita sudah mengirimkan surat tersebut awal tahun, tapi belum mendapat kepastian sampai sekarang," kata Helmi Elisabeth saat ditemui di kantornya, Senin (29/5/2017) lalu.

Helmi menegaskan, terlebih dalam pengelolaan PI gas Blok Cepu ini operator Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), tidak ikut serta dalam pengelolaannya. "Kalau misalnya berminat, kita lanjutkan kerjasamanya seperti PI minyak. Kalau tidak, kita ikuti aturan dengan menggunakan sistem golden share," imbuh Helmi.

Menurutnya, baik menggandeng mitra maupun menggunakan sistem golden share tidak ada masalah. Karena, sebenarnya dalam perjanjian PI memang tidak hanya minyak saja, tetapi juga gas. "Hanya saja, kita butuh kepastian apakah PT SER masih terus bekerjasama dengan kita atau tidak," pungkasnya. [air/lus]

Tag : blok cepu

Komentar

?>