Kamis, 22 Juni 2017

Kuliah Umum Migas dengan 500 Siswa di Bojonegoro

Selasa, 16 Mei 2017 12:11:37 WIB
Reporter : Tulus Adarrma
Kuliah Umum Migas dengan 500 Siswa di Bojonegoro
Ali Masyhar (baju putih), Kepala SKK Migas Jabanusa saat kegiatan edukasi migas di Pendopo Bojonegoro. [Foto: tulus/bj.com]

Bojonegoro (beritajatim.com)--Sebanyak 500 siswa SMA/SMK dan MA di wilayah Bojonegoro, mengikuti Edukasi Migas bersama SKK Migas Perwakilan Jawa, Bali dan Nusa Tenggara (Jabanusa) dan Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) yang didukung Yayasan Sedulur Pena (YSP). Kegiatan berlangsung di Pendopo Malowopati, Pemkab Bojonegoro, Selasa (16/5/2017).

Hadir sebagai pemateri, Ketua DPRD Bojonegoro, Mitroatin, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro, Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf. M. Herry Subagio dan Kepala Perwakilan SKK Migas Jabanusa, Ali Masyhar.

Asisten II Pemkab Bojonegoro, Setyo Yuliono yang mewakili Bupati Suyoto mengatakan, edukasi migas dengan tema "Ketahanan Energi Hari Ini dan Esok" sangat penting. Karena, siswa sangat penting mengetahui jika industri migas itu diperuntukkan bagi kelangsungan energi negara.

"Jadi, menjaga kelangsungan energi juga penting, berhemat dan mendukung keberadaan Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) yang ada di wilayah Bojonegoro," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan SKK Migas Jabanusa, Ali Masyhar mengucapkan terima kasih kepada KKKS, mulai PT Pertamina EP Cepu (PEPC), ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu dan Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB PPE). Juga, apresiasi tinggi buat Yayasan Sedulur Pena (YSP) yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan.

"Edukasi Migas seperti ini telah rutin digelar untuk meningkatkan kapasitas di dunia pendidikan," jelasnya.

Diharapkan, siswa lebih arif dalam menggunakan energi dan mendukung operasi migas yang ada di Bojonegoro khususnya. Sehingga dalam pemenuhan energi, SKK Migas bersama KKKS terus berusaha maksimal agar tetap sesuai target pemerintah.

Secara terpisah, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro dan Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf. M. Herry Subagio mengharapkan peran aktif siswa untuk membela negara di bidang energi. "Ke depan, pemenuhan energi menjadi tanggung jawab generasi mendatang," sambung Dandim Herry. [air]

Tag : skk migas

Komentar

?>