Selasa, 26 September 2017

Program TJS Giligenting, Santos Siapkan Rp 1,7 Milyar

Rabu, 10 Mei 2017 00:25:02 WIB
Reporter : Temmy P.
Program TJS Giligenting, Santos Siapkan Rp 1,7 Milyar

Sumenep (beritajatim.com) - Santos Pty Ltd menganggarkan Rp 1,7 milyar untuk program tanggung jawab sosial (TJS) perusahaan di Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep.

"Anggaran Rp 1,7 milyar tersebut dikelola 8 kelompok masyarakat di beberapa desa. Jadi program TJS ini secara otonom dijalankan oleh masyarakat," kata External Relation Team Leader Jawa Timur, Santos Pty Ltd.

Pada Selasa (9/5/2017), SKK Migas Jabanusa dan Santos menggelar rapat koordinasi (rakor) tentang penyusunan program tanggung jawab sosial (TJS) perusahaan tahun 2017 untuk Kecamatan Giligenting. 

Rakor tersebut digelar di aula salah satu hotel di Kecamatan Kota Sumenep, dihadiri para kepala desa dan perwakilan elemen masyarakat dari delapan desa di Kecamatan Giligenting.

"Kami dari Santos dalam posisi memberikan kontribusi kepada pemerintah untuk mempercepat pembangunan masyarakat. Jadi ibaratnya kami ini supporter. Pemegang tanggung jawab utama tetap pemerintah. Nah, masukan-masukan dari pemerintah daerah sangat penting untuk perbaikan program-program berikutnya," papar Hartono.

Ia mengatakan, dalam rakor tersebut, muncul sekitar 40 usulan kegiatan yang diminta masuk dalam program TJS 2017 Santos. Usulan-usulan kegiatan tersebut akan disinkronkan dengan ketersediaan anggaran.

"Kami masih perlu satu tahapan lagi, yakni meranking prioritas usulan program didasarkan pada kebutuhan masyarakat dan ketersediaan anggaran. Untuk usulan program yang tidak 'tercover' tahun ini akan kami simpan. Kalau tahun depan masih diperlukan, ya diusulkan lagi," ungkapnya.

Santos Pty Ltd merupakan salah satu kontraktor kontak kerja sama (KKKS) yang mengelola pengeboran minyak dan gas bumi (migas) di Blok Maleo dan Blok Peluang. Dua blok tersebut masuk dalam Blok Madura offshore. Salah satu wilayah pengeborannya masuk Kecamatan Giligenting. [tem/suf]

Tag : migas santos

Komentar

?>