Kamis, 23 Februari 2017

Syukuran Tajak Sumur ABP-01, Pertamina EP Doa Bersama Anak Yatim

Jum'at, 30 Desember 2016 00:17:58 WIB
Reporter : M Muthohar
Syukuran Tajak Sumur ABP-01, Pertamina EP Doa Bersama Anak Yatim

Tuban (beritajatim.com) - Menutup kegiatan pemboran di tahun 2016, Pertamina EP Asset 4 Cepu Field menyalurkan santunan kepada 46 anak yatim dalam rangka syukuran Tajak Albatros Putih 01 (ABP-01) yang berlangsung di Desa Jamprong, Kecamatan Kenduruan, Kabupaten Tuban, Kamis (29/12/2016).

Dalam kegiatan itu, Pertamina EP Asset 4 mengundang tokoh masyarakat Desa Jamprong, Muspika Kenduruan, serta puluhan anak yatim dari warga sekitar untuk doa bersama. Selain itu juga dihadiri langsung oleh Safrizal, Vice President (VP) Ekplorasi Pertamina EP, Pjs Cepu Field Manager Badarus Syamsi Arifin dan Asset 4 L&R Manager Sigit Dwi Aryono.

"Kita juga menginginkan suatu sinergitas. Tidak hanya dari kami selaku pelaksana tapi juga dari bapak-bapak yang ada di sini, selaku wakil dari pemerintahan untuk membantu cita-cita mencapai tujuan bersama," terang Safrizal, VP Eksplorasi Pertamina EP.

Safrizal menambahkan, pemboran ABP-01 merupakan salah satu upaya Pertamina EP untuk terus melakukan peningkatan produksi dan menambah cadangan Migas. Yang mana usaha perencanaan mencari sumber minyak di ABP-01 itu telah dilakukan Pertamina EP sejak 2013.

"Kita harus sadar Migas tidak bisa tergantikan, maka kita harus selalu mencari yang baru. Karena tidak tergantikan kita juga harus menghemat BBM," ungkapnya.

Safrizal juga menekankan kepada pekerja dan pekarya yang terlibat selama proses pemboran berlangsung agar senantiasa mematuhi serta mentaati aturan dan aspek HSSE (Health, Safety, Security, Environment) dalam menjalankan tugas. Hal itu dilaksanakan untuk menghindari kejadian yang dapat menghambat atau merugikan perusahaan sekecil apapun.

"Kemudian kami juga mengharapkan dukungan dari Pemerintah daerah, tokoh masyarakat, alim ulama, dan seluruh masyarakat yang berada di lingkungan operasional, agar dapat mendukung terlaksananya kegiatan pengeboran ini dengan baik,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Hendro Basuki, Camat Kenduruan, menyampaikan komitmennya bersama unsur Muspika lain untuk mendukung penuh kegiatan Pertamina EP di Desa Jamprong, Kecamatan Kenduruan.

"Kami tetap mendukung kegiatan operasi Pertamina dalam upaya mencari migas guna menambah devisa Negara yang juga berdampak terhadap pendapatan daerah di dalam pembangunan desa Jamprong, Kenduruan, Tuban. Pada khususnya, yang diharapkan dapat dirasakan masyarakat," harapnya.

Sementara itu lokasi ABP-01 ini ditajak dengan menggunakan Rig D1000/52 milik PDSI (Pertamina Drilling Service Indonesia) dan rencananya akan dibor hingga mencapai kedalaman akhir 1.725 mTVD (meter True Vertical Deep) dari lantai bor. Dimulai tajak pada tanggal 22 Desember 2016 dengan estimasi jangka waktu pelaksanaan selama 58 hari pengeboran dan sampai dengan saat ini telah mencapai kedalaman 560 meter. [mut/suf]

Tag : pertamina ep

Komentar

?>