Kamis, 14 Desember 2017

Karang Taruna Bantu Pemasangan Portal di Kawasan Sumur Tua

Selasa, 13 Desember 2016 19:11:31 WIB
Reporter : Tulus Adarrma
Karang Taruna Bantu Pemasangan Portal di Kawasan Sumur Tua

Bojonegoro (beritajatim.com) - Rencana penertiban pengeboran sumur minyak tua yang ada di Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro mendapat dukungan dari masyarakat setempat, khususnya pemuda yang tergabung dalam karang taruna, Selasa (13/12/2016).

Penertiban yang dilakukan pemilik wilayah operasi, Pertamina Asset 4 Field Cepu itu salah satunya dengan melakukan pemasangan portal di akses utama menuju lapangan sumur tua. Dalam peneriban pengeboran sumur tua di Wonocolo itu mendap dukungan dari berbagai pihak.

Namun, untuk mengantisipasi adanya gejolak di masyarakat, pihak operator terus melakukan koordinasi dengan berbagai jajaran. Seperti yang dilakukan hari ini, rapat koordinasi dilakukan di kantor Bappeda, Pemkab Bojonegoro.

Hadir dalam rapat koordinasi (Rakor) itu diantaranya, perwakilan dari Dinas ESDM, Polres Bojonegoro, Kodim 0813, Satpol PP, Dishub, Pertamina Asset 4 Field Cepu, Muspika Kecamatan Kedewan dan Karang Taruna setempat.

Dalam rakor tersebut disepakati bahwa pemasangan portal akan dilakukan pada awal tahun 2017. Agar tidak menimbulkan kekacauan keamanan dan ketertiban masyarkat, pihak operator juga akan terus melakukan himbauan kepada masyarakat.

"Dalam rangka cipta kondisi perlu dibuat himbauan tentang kegiatan yang dilarang dan diperbolehkan dalam bentuk rambu atau banner di tempat yang strategis," ujar Kepala Dinas ESDM, Agus Supriyanto.

Pemasangan portal itu dilakukan di dua tempat, pos satu di Desa/Kecamatan Kedewan dan pos dua di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan. Serta, pemasangan portal tambahan sebagai lapis kedua yang berada di lokasi pertigaan Kecamatan Kasiman dan Kecamatan Malo arah ke Kedewan (Desa Sambeng, Kecamatan Kasiman). [lus/ted]

Tag : sumur tua

Komentar

?>