Sabtu, 25 Februari 2017

Pertamina Jamin Distribusi BBM dan LPG di Daerah Banjir

Senin, 05 Desember 2016 17:55:07 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Pertamina Jamin Distribusi BBM dan LPG di Daerah Banjir

Gresik (beritajatim.com) - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region V menyatakan distribusi BBM dan LPG tidak ada terkendala banjir meluapnya air Sungai Bengawan Solo.

Terkait dengan kondisi itu, Pertamina terus berkordinasi dengan lembaga yang mendistribusikan BBM maupun LPG. Hal ini dilakukan guna memenuhi stok di sejumlah SPBU maupun agen resmi yang terimbas banjir.

"Sarfas kami untuk menyalurkan BBM dan LPG terus beroperasi seperti biasa. Khususnya, yang tidak terkena dampak banjir," kata GM Pertamina MOR V Ageng Giriyono di lokasi banjir Desa Bungah, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, Senin (4/12/2016).

Sementara itu, untuk meringankan beban masyarakat yang terkena banjir, Pertamina MOR V menyerahkan bantuan logistik berupa paket sembako, selimut, alat kesehatan, obat-obatan serta kompor yang diperlukan oleh para pengungsi di tenda-tenda pengungsian.

"Kami berharap bantuan ini dapat meringankan dan membantu tugas BPBD dalam membantu korban banjir. Selain itu, bantuan tersebut bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat, terutama yang saat ini tertimpa musibah banjir," ujar Ageng Giriyono.

Selain bantuan di Kabupaten Gresik, Pertamina juga memberikan bantuan langsung kepada korban banjir, di Kabupaten Bojonegoro dan Tuban.

"Bantuan ke tiga kabupaten terdampak banjir luapan sungai Bengawan Solo telah dilakukan minggu yang lalu dan rencananya dilakukan secara bertahap agar terus berkesinambungan," tutur Ageng. [dny/but]

Tag : pertamina

Komentar

?>