Rabu, 21 Februari 2018
Dibutuhkan Wartawan Kriminal di Surabaya, Usia Maks 27 Tahun, S1, Punya Pengalaman, Kirim lamaran ke beritajatim@gmail.com

ExxonMobil Cepu Limited (EMCL)

Operasi Pengeboran Migas Bayu Urip Sudah Normal

Rabu, 26 Oktober 2016 20:56:05 WIB
Reporter : Tulus Adarrma
Operasi Pengeboran Migas Bayu Urip Sudah Normal
Warga sedang menjalani perawatan medis.

Bojonegoro (beritajatim.com) - Operator pengeboran minyak dan gas bumi (migas) Lapangan Banyu Urip Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) di Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro mengaku akan terus berupaya agar proses pengeboran tidak mengganggu warga sekitar lokasi.

Siang tadi sebanyak delapan orang warga Desa Mojodelik, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro mencium bau tidak sedap yang menyengat. Warga merasa mual, lemas dan sesak nafas. Mereka lantas mendapat perawatan di puskesmas dan rumah sakit terdekat.

Saat ini operator migas asal Amerika Serikat itu dalam proses tahap start up dan commissioning access gas removal unit (AGRU) atau uji coba alat pelebur gas asam. Namun saat dicoba ternyata bermasalah dan bau gas tersebut ikut hembusan angin yang menuju ke pemukiman warga.

"Kami terus berusaha keras mengurangi bau yang dapat muncul secara sementara selama tahap start up dan commissioning berlangsung," ujar Juru Bicara dan Humas ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), Rexxy Mawardijaya, Rabu (26/10/2016).

Rexxy menjelaskan, pihak operator akan mengambil tindakan yang diperlukan untuk mengatasi kebocoran bau gas tersebut. Saat ini, kata dia, kondisi tersebut sudah teratasi dan operasi Lapangan Banyu Urip berjalan normal. "Kami mohon maaf atas segala ketidak-nyamanan dan akan berkoordinasi dengan pihak terkait," jelasnya.

Sementara diketahui, akibat kebocoran bau gas tersebut sedikitnya delapan orang harus mendapat perawatan di Puskesmas dan Rumah Sakit setempat. Salah satu korban, Nyamikarin (28) Warga Desa Mojodelik, Kecamatan Gayam, kondisinya saat ini masih lemas di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Kalitidu. [uuk/but]

Tag : emcl

Komentar

?>