Jum'at, 21 Juli 2017

Pertamina EP Rayakan Kemerdekaan 71 Tahun Republik Indonesia di Desa Tampur Paloh

Kamis, 18 Agustus 2016 12:18:49 WIB
Reporter : -
Pertamina EP Rayakan Kemerdekaan 71 Tahun Republik Indonesia di Desa Tampur Paloh

Aceh  - Pertamina EP Rantau Field bersama Skkmigas dan  Korem 011/Lilawangsa  berkesempatan merayakan hari kemerdekaan indonesia 17 Agustus 2016 di Desa Tampur Paloh. Desa ini terletak di kecamatan Simpang Jernih Kabupaten Aceh Timur Provinsi Nangroe Aceh Darussalam.

Bertempat di halaman SMP Merdeka Desa Tampur Paloh, Upacara 17 Agustus 2016 kali ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan disini setelah 71 Tahun Indonesia Merdeka.

"Masyarakat desa yang jiwa gotong royongnya masih sangat kental begitu hikmat menikmati setiap prosesi upacara", ujar Muhammad Baron Public Relation Manager PT Pertamina EP di Desa Tampur Paloh.

Berbagai persiapan dilakukan oleh warga desa yang hingga larut malam meski tanpa penerangan memadai mereka terus mempersiapkan segala detil kebutuhan upacara agar saat pelaksanaan upacara berjalan lancar.

"Ya, penerangan di desa ini hanya mengandalkan Genset karena aliran listrik belum masuk. Namun secara bertahap kami membantu bagaimana agar desa ini mendapatkan listrik, salah satunya dengan inovasi Tree Energy yang ditemukan oleh seorang anak bernama Naufal Raziq dari Kuala Simpang Aceh Tamiang", jelas Baron.

Sementara itu, dalam upacara ini juga ada bendera merah putih sepanjang 71 meter yang diarak oleh para pemuda desa menyusuri jalan desa hingga ke lokasi upacara di SMP Merdeka.

"Kami hadir disini dan upacara disini untuk menggelorakan semangat nasionalisme warga desa Tampur Paloh. Meskipun lokasinya terpencil namun saya yakin warga disini memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi", ujar Dedy Agus Purwanto Danrem 011/Lilawangsa.

Tag : peramina ep

Berita Terkait

    Komentar

    ?>