Sabtu, 16 Desember 2017

Sidoarjo Menyapa Desa Kedungbanteng, Warga Tumplek Blek

Senin, 30 Mei 2016 23:13:06 WIB
Reporter : M. Ismail
Sidoarjo Menyapa Desa Kedungbanteng, Warga Tumplek Blek

Sidoarjo (beritajatim.com) - Warga Kedungbanteng Kecamatan Tanggulangin dan warga sekitarnya, tumplek blek di lapangan Desa Kedung Banteng, menghadiri acara  "Sidoarjo Menyapa Desa Kedungbanteng" yang diselenggarakan Pemkab Sidoarjo, SKK Migas, Lapindo Brantas Inc, Honda dan Fatigon.

Kemeriahan warga tampak sekali saat dimulainya acara permainan berhadiah, yang membuat suasana kegiatan menjadi lebih semarak. Mulai dari lomba tradisional tempo dulu, seperti balapan bakia (kelompen), balapan karung, lomba joget hingga permainan dengan menggunakan motor Honda yang dimiliki oleh warga setempat.

Tampak hadir pejabat dalam kegiatan ini, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, Presiden Direktur Lapindo Brantas Inc Tri Setia Sutisna, Direktur PT Radar Media Surabaya Lilik Widyantoro, Kepala Dinas PU Bina Marga Sigit Setyawan, Kepala Dinas PU Pengairan Fatkhurahman, Kabid Tata Bangunan Dinas PU Cipta Karya Yudi Kartika, Sekcam Tanggulangin Yani Setyawan dan Kades Kedungbanteng Tohirin

Saiful Ilah mengapresiasi dan mengaku gembira bisa bertemu warga Kedungbanteng secara langsung. Kegiatan sangat positif untuk membangun jalinan komunikasi, antara warga dengan Pemkab Sidoarjo serta pihak managemen pengusaha. "Kami ingin ini terus tercipta, sehingga warga lebih damai dan kondusif,” kata Saiful llah.

Saiful llah menambahkan, Lapindo memiliki sejumlah sumur di Tanggulangin. Salah satunya di Kedungbanteng. Karena itu, komunikasi yang baik antara Pemkab Sidoarjo, Lapindo dan warga sangat dibutuhkan. "Apalagi Lapindo juga telah memiliki itikad baik untuk membayar ganti rugi korban lumpur. Kami harap respon positif dan keguyuban ini terus berlanjut ke depan," harap pria yang dua periode berturut-turut memimpin Sidoarjo itu.

Presiden Direktur Lapindo Brantas Inc Tri Setia Sutisna mengatakan, kegiatan Lapindo di kawasan Tanggulangin sudah terjalin sejak 1990. Karena itu diharapkan kerjasama itu terus ditingkatkan untuk peningkatan kesejahteraan warga sekitar. "Kami komitmen untuk membantu Sidoarjo dalam pengelolaan gas di Kota Delta," imbuhnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Ikatan Ahli Geologi (IAGI) Jawa Timur, Handoko Teguh Wibowo yang juga hadir mengungkapkan jika, pengembangan sumur Lapindo di Tanggulangin salah satunya di Kedungbanteng  aman. Tingkat keamanan itu sudah diuji dan bisa dipertanggungjawabkan. "Kawasan di sekitar semburan juga kami usulkan menjadi geopark," terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Saiful llah juga berkesempatan untuk memberikan tali asih kepada Sulastri korban kebakaran. Warga yang mengikuti undian juga mendapatkan hadiah hiburan. [isa/but]

Tag : lapindo

Komentar

?>