Sabtu, 25 Februari 2017

Ini 3 SPBU di Malang yang Jual Dexlite

Kamis, 19 Mei 2016 12:50:10 WIB
Reporter : Brama Yoga Kiswara
Ini 3 SPBU di Malang yang Jual Dexlite

Malang (beritajatim.com)--PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region V terus memperluas outlet uji pasar produk diesel nonsubsidi Dexlite di Jawa Timur. Salah satunya di wilayah Malang Raya.

Dalam uji pasar, Kamis (19/5/2016) hari ini, 3 Stasiun Pengisian bahan Bakar Umum (SPBU) Dexlite berada di SPBU 54.651.73 Jalan Letjen S Parman, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. SPBU 54.651.03 di Jalan Raya Bululawang, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang dan SPBU 51.651.16 Jalan Raya Langsep, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Uji pasar di Malang, ditandai dengan pengisian Dexlite pada kendaraan di SPBU Bululawang oleh GM Pertamina MOR V, Ageng Giriyono dan Ketua DPDV Hiswana Migas, Rahmat Muhammadiyah. Kegiatan ini disaksikan langsung Retail Fuel Marketing Manager Region V, Made Adi Putra.

"Kami pastikan dalam minggu ini 18 SPBU di Jawa Timur sudah menyediakan produk Dexlite. Di Malang saat ini sudah ada 3 SPBU dengan produk Dexlite. Jumlah outlet Dexlite nantinya akan bertambah. Karena sampai akhir tahun 2016, wilayah MOR V menargetkan 248 outlet produk Dexlite," terang Ageng Giriyono, GM Pertamina MOR V, Kamis (19/5/2016).

Kata dia, Pertamina MOR V telah mempersiapkan infrastruktur terminal BBM, armada mobil tangki, dan infrastruktur IT serta fasilitas lainnya untuk mendukung kelancaran uji pasar serta pemasaran Dexlite di wilayah Jatim Balinus.

Ia membeberkan, Dexlite memiliki angka Cetane 51 atau lebih tinggi dibandingkan Solar dengan angka Cetane Number 48. Dexlite adalah produk bahan bakar Diesel yang diformulasikan Pertamina untuk konsumen pengguna kendaraan bermesin diesel. Populasinya saat ini makin meningkat sejalan dengan makin ketatnya batasan emisi gas buang.

Secara terpisah, Ketua DPD V Hiswana Migas Rahmat Muhammadiyah mengatakan bahwa Hiswana Migas selaku organisasi yang menaungi pengusaha SPBU, mendukung penuh pemasaran produk Dexlite yang punya keunggulan lebih baik untuk memikat konsumen.

"Sebagai pilihan produk baru, kami yakin Dexlite akan memiliki banyak peminat. Apalagi kualitas produk Dexlite diatas Solar. Namun harganya tetap terjangkau serta lebih ramah lingkungan," tutur Rahmat.

Sampai Minggu ketiga Mei 2016, produk Dexlite sudah ada di 18 SPBU se Jawa Timur. Di antaranya Kota Surabaya, Malang Kota dan Kabupaten, Sidoarjo, Mojokerto serta Kabupaten Lamongan. Dexlite merupakan inovasi dan inisiatif Pertamina di bidang pemasaran. Diharapkan, produk Dexlite dapat berkontribusi positif membantu pemerintah dalam mengurangi penggunaan bahan bakar bersubsidi jenis solar. [air/yog]

Berita Terkait

    Komentar

    ?>