Kamis, 13 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Tumbuhkan Potensi Perekonomian Masyarakat Kota Kediri Melalui BazzarKU BazaarMu

Minggu, 18 Nopember 2018 07:16:27 WIB
Reporter : Nanang Masyhari
Tumbuhkan Potensi Perekonomian Masyarakat Kota Kediri Melalui BazzarKU BazaarMu

Kediri (beritajatim.com)--Akhir pekan ini terasa ada yang berbeda. Di salah satu sudut timur Kota Kediri terlihat gemerlap cahaya lampu di dalam area lapangan Gajah Mada Kecamatan Pesantren.

Tampak berjajar stand-stand aneka produk kreatif seperti baju, makanan, hingga kerajinan.

Bertajuk “BazzarKU ini BazaarMu #5 @Bidak Catur”, kegiatan ini sengaja digelar Pemerintah Kota Kediri untuk menumbuhkembangkan potensi perekonomian masyarakat, khususnya yang ada di Kecamatan Pesantren.

Yang menarik, tidak hanya bazaar namun juga terdapat turnamen catur Walikota Cup I, pagelaran wayang kulit dan beberapa pertunjukkan musik yang membuat acara semakin meriah.

Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar, berkesempatan hadir dalam acara ini. Menurut Walikota yang akrab disapa Mas Abu ini, kegiatan seperti yang telah dilakukan Kecamatan Pesantren merupakan kegiatan yang sangat bagus karena sesuai dengan branding yang dibuat yakni, Harmoni Kediri The Service City.

"Kegiatan seperti ini dapat meramaikan kota, memberi tempat untuk pelaku UMKM sekaligus menggerakkan perekonomian masyarakat Kota Kediri,"ungkapnya.

Mas Abu mengatakan, Bazarku ini Bazarmu setiap tahun memberikan sesuatu yang istimewa. Dan bazar kali ini semakin terasa istimewa karena ada pertandingan catur yang diikuti peserta dari berbagai kota di Indonesia.

"Hal ini selain memotivasi pecatur untuk berprestasi, juga memberikan edukasi ke masyarakat di Kota Kediri,"ujar pria 38 tahun ini.

Dalam acara yang sama, Mas Abu memberikan piala dan penghargaan kepada para pemenang juara lomba catur serta para pemenang lomba foto momen juang di akun instagram Harmoni.

Turut hadir dalam acara ini Forkopimka Kecamatan Pesantren, serta para pelaku usaha UMKM. [adv/nng]

Komentar

?>