Jum'at, 16 Nopember 2018

Mas Abu Jadi Inspektur Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI

Jum'at, 17 Agustus 2018 20:05:41 WIB
Reporter : Nanang Masyhari
Mas Abu Jadi Inspektur Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI

Kediri (beritajatim.com) - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menjadi inspektur upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Jumat (17/8/2018). HUT ke-73 RI mengambil tema Kerja Kita Prestasi Bangsa.
 
Upacara yang dimulai pada pukul 09.50 WIB didahului laporan komandan upacara kepada Walikota Kediri selaku Inspektur Upacara. Sebelum pembacaan Naskah Proklamasi ditandai dengan mendengarkan bunyi sirine selama satu menit.

Kemudian dilanjutkan dengan puncak peringatan upacara detik-detik Proklamasi yaitu pengibaran Bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Kota Kediri angkatan tahun 2018.

Mas Abu sapaan akrab Walikota Kediri yang ditemui usai memimpin upacara, mengajak seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk tetap bersatu padu, bekerjasama dan memperbaiki semua kekurangan yang ada di Indonesia ini.

“Kalau di Kota Kediri kita bangun bersama-sama kota ini agar semuanya menjadi bisa cepat dan menjadi lebih baik lagi,” ujar Walikota Kediri.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kota Kediri ini menghimbau untuk para pemuda dan pemudi terus berkarya dan terus belajar, dan jangan pernah berhenti belajar untuk mengejar ketertinggalan, agar Indonesia bisa menjadi negara yang maju, berdaulat, adil dan makmur.

Abdullah Abu Bakar juga memohon dukungan warga Kota Kediri untuk para atlet Kota Kediri yang saat ini mengikuti Asian Games 2018 agar dapat membanggakan Kota Kediri dan Indonesia di hadapan dunia.

“Saya mohon kepada  seluruh masyarakat untuk mendoakan para atlet Kota Kediri yang mengikuti Asian Games 2018, saya berharap atlet dari Kota Kediri ini bisa mengibarkan sang saka merah putih di dunia,” ujar Mas Abu.

Dalam upacara tersebut juga dilakukan pemberian remisi kepada 455 narapidana penghuni Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Kediri dan sebanyak 19 narapidana langsung bebas.

Selain Walikota Kediri bersama Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar, juga hadir Wakil Wali Kota Lilik Muhibbah, Sekretaris Daerah Kota Kediri Budwi Sunu HS, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Kediri, dan para tokoh masyarakat serta pelajar se-Kota Kediri. [adv/nng]

Tag : kediri

Komentar

?>