Minggu, 16 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Wawali Kediri: Rakor TPAKD Percepatan Perluasan Keuangan Daerah

Rabu, 18 Juli 2018 21:21:09 WIB
Reporter : Nanang Masyhari
Wawali Kediri: Rakor TPAKD Percepatan Perluasan Keuangan Daerah

Kediri (beritajatim.com) - Wakil Walikota Kediri Lilik Muhibbah membuka rapat koordinasi Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD), Rabu (18/7/2018) bertempat di Ruang Kilisuci Grand Surya Kota Kediri.

Dalam sambutannya Lilik Muhibbah menjelaskan inklusi keuangan merupakan salah satu kebijakan pemerintah untuk percepatan pembangunan nasional.

Dalam RPJM Nasional tahun 2015-2019 salah satu sasaran penguatan sektor keuangan dalam lima tahun kedepan adalah meningkatnya akses keuangan masyarakat terhadap jasa keuangan dalam rangka pembangunan ekonomi yang inklusif dan berkeadilan.

"Berkenaan dengan hal tersebut diperlukan koordinasi dan sinergi dari pemerintah baik di tingkat pusat maupun daerah dan stakeholder terkait. Oleh karena itu dibentuklah TPAKD," ungkapnya.

Wakil Walikota yang akrab disapa Ning Lik ini mengungkapkan peran pemerintah bersama TPAKD dapat memperluas akses masyarakat terhadap jasa keuangan. Salah satu di antaranya program ketahanan pangan, penguatan sistem pembiayaan UMKM maupun IKM.

Ke depan, Ning Lik berharap rapat koordinasi ini dapat bermanfaat untuk percepatan perluasan keuangan daerah.

Hadir dalam rapat koordinasi ini Kepala OJK Kota Kediri Slamet Wibowo, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Kediri Enny Endarjati, Asisten Administrasi Umum Maria Karangora, Kepala OPD terkait dan anggota TPAKD Kota Kediri. [adv/nng]

Tag : kediri

Komentar

?>