Rabu, 26 September 2018
Dibutuhakn Wartawan Kriminal untuk ditempatkan di Surabaya Kirim Lamaran ke beritajatim@gmail.com

Mas Abu Hadiri Launching ICC dan e-SPKT Polresta Kediri

Rabu, 11 Juli 2018 21:33:29 WIB
Reporter : Nanang Masyhari
Mas Abu Hadiri Launching ICC dan e-SPKT Polresta Kediri

Kediri (beritajatim.com) - Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar menghadiri launching Integrated Command Center (ICC) dan e-SPKT yang dilakukan oleh Polres Kediri Kota, Rabu (11/7/2018). 

Dengan dilaunchingnya ICC dan e-SPKT masyarakat akan lebih cepat, mudah dan efisien untuk mendapatkan pelayanan dari kepolisian karena berbasis teknologi.

Ditemui usai meninjau ruang command center, Abdullah Abu Bakar merasa bangga karena kepolisian memiliki sistem untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat yang sangat bagus.

“Seperti kita lihat tadi ada ruang pelayanan SPKT yang standar ruang pelayanannya mengikuti arahan Kemenpan RB. Lalu diatas ada ruang command center,” ujarnya.

Dengan adanya sistem yang terintegrasi ini, lanjut walikota muda berusia 38 tahun ini mengatakan tentunya masyarakat akan terlayani dengan lebih baik.

“Saat ini masyarakat ingin dilayani dan kepolisian telah berbenah sedemikian baik untuk melayani masyarakat. Tentunya ini sangat bermanfaat untuk memengkas waktu pelayanan. Jadi masyarakat dapat terlayani dengan cepat dan efisien,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi  menjelaskan ICC merupakan aplikasi untuk mengawasi tugas anggota dan mengendalikan kerja anggota. Tentunya akan ada reward bagi anggota yang melakukan kerjanya dengan baik. “Dengan adanya ICC saya berharap akan bisa melihat kinerja dari anggota kepolisian,” jelasnya.

AKBP Anthon Haryadi menambahkan untuk e-SPKT dibuat untuk memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan dari kepolisian. “Jadi untuk membuat SKCK maupun yang lainnya dapat diakses melalui aplikasi tersebut,” imbuhnya.

Launching ICC dan e-SPKT ini  dilakukan usai Upacara dan Tasyakuran Hari Bhayangkari ke-72. Dalam tasyakuran tersebut, Walikota Kediri mendapatkan penghargaan dari Polres Kediri Kota karena telah membantu tugas kepolisian. Selain itu diserahkan pula hadiah bagi pemenang-pemenang lomba dalam rangka HUT Bhayangkara.

Hadir dalam acara ini, Forkopimda Kota Kediri, Ketua Bhayangkari Kota Kediri Fitriyani Anthon Haryadi beserta pengurus Bhayangkari, Ketua OPD dilingkungan Pemerintah Kota Kediri, tokoh agama dan tokoh masyarakat. (adv/nng)

Komentar

?>