Rabu, 19 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Sekda Kota Kediri Hadiri Buka Bersama dan Santuni Anak Yatim

Selasa, 22 Mei 2018 22:51:47 WIB
Reporter : Nanang Masyhari
Sekda Kota Kediri Hadiri Buka Bersama dan Santuni Anak Yatim

Kediri (beritajatim.com) - Sekretaris Daerah Kota Kediri Budwi Sunu menghadiri Buka Bersama dan Pemberian Santunan Bagi Anak Yatim yang diselenggarakan Pondok Pesantren Wali Barokah, Selasa (22/5/2018) bertempat di pondok setempat.

Dalam kesempatan ini, Budwi Sunu menyampaikan apresiasinya karena keberadaan pondok pesantren di Kota Kediri. Seperti diketahui, sejarah pendidikan Islam karena adanya pondok pesantren.

"Jadi peran pondok pesantren ini sangat besar untuk mengembangkan pendidikan Islam di Indonesia. Apalagi pondok pesantren telah dikenal hingga luar negeri," ujarnya.

Budwi Sunu juga mengungkapkan, sebagai lembaga pendidikan, Pondok Pesantren telah membantu Pemerintah Kota Kediri dalam mencetak generasi penerus bangsa menjadi manusia yang beriman, berilmu, dan berakhakul karimah.

"Dengan banyaknya pondok pesantren di wilayah Kota Kediri saya yakin SDM di Kota Kediri akan semakin berkualitas," ungkapnya.

Sekda Kota Kediri yang telah menjabat sejak 2014 ini mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kondusifitas. Apalagi di tahun 2018 ini dan nanti 2019 memasuki tahun politik.

"Mari kita semua menjaga kondusifitas dan menjauhi hal-hal yang dapat memecah belah persatuan," ajaknya.

Dalam acara buka bersama ini, diserahkan pula bantuan kepaada tujuh anak yatim piatu dari Yayasan An-Nur, Yayasan Panti Asuhan Putri Muhammadiyah, TPQ Wali Barokah dan warga sekitar pondok Wali Barokah.

Hadir dalam kegiatan ini, Forkopimda Kota Kediri, Forpimka Kecamatan Pesantren, Ketua PD Muhammadiyah Kota Kediri, Pengasuh Ponpes Al-Amin dan Pengasuh Ponpes Al-Mahrusiyah. [adv/nng]

Tag : kediri

Komentar

?>