Jum'at, 17 Agustus 2018

Di Kota Kediri Ada Mobil Home Care untuk Jemput Pasien Gratis

Kamis, 19 April 2018 16:37:47 WIB
Reporter : Nanang Masyhari
Di Kota Kediri Ada Mobil Home Care untuk Jemput Pasien Gratis

Kediri (beritajatim.com) -- Tim mobil Home Care RSUD Gambiran melakukan kunjungan ke rumah pasien tidak mampu untuk memberikan pengobatan. 

Dalam rangka peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya masyarakat kurang mampu baik secara fisik maupun secara sosial ekonomi yang ada di Kota Kediri. Home Care ini merupakan mobil jemputan gratis untuk warga Kota Kediri yang sedang sakit. 

“Home Care ini tidak dipungut biaya sama sekali. baik saat menjemput pasien untuk control, mengantar kembali untuk pulang dan juga kita akan mengupayakan alat bantu untuk pasien, seperti kursi roda, walker, tongkat dan sebagainya kita akan bantu,” ujar ketua koordinator lapangan Home Care. 

Kali ini berkunjung ke rumah Bu Sunarti yang sudah berusia 55 tahun warga Kelurahan Kampung Dalem yang mengidap penyakit diabetes. 

Tim mobile Home Care  yang terdiri dari dokter, fisioterapis, perawat, psikolog, apoteker, ahli gizi, penyuluh kesehatan masyarakat, rehab medik, laboratorium dan poliatif memberikan pengobatan dengan mendatangi langsung ke rumahnya.  

Kunjungan ke rumah Bu Sunarti ini sudah dilakukan beberapa kali. Selain dilakukan pengobatan, tadi Bu Sunarti juga diberikan bantuan berupa sembako dan alat bantu jalan atau walker oleh RSUD Gambiran untuk membantu Bu Sunarti melakukan aktivitas.

Kegiatan mobile home care ini sudah berjalan sejak bulan mei 2016 lalu. Pemkot Kediri memberikan 6 unit mobil kepada RSUD Gambiran yang 4 digunakan untuk menjemput warga dari rumah ke rumah sakit atau dari lokasi kejadian ke rumah sakit serta sebaliknya. 

Sedangkan 2 mobil yang lain untuk pelayanan lapangan. Dan bagi warga Kota Kediri yang membutuhkan bantuan kesehatan ataupun pengaduan terkait kesehatan silahkan hubungi nomer 08121608700. (adv/nng).

Tag : kediri

Komentar

?>