Rabu, 12 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Sosialisasi Pilkada 2018

KPU Kota Kediri Gerebek Pasar di CFD Jalan Dhoho

Minggu, 25 Februari 2018 21:44:28 WIB
Reporter : Nanang Masyhari
KPU Kota Kediri Gerebek Pasar di CFD Jalan Dhoho

Kediri (beritajatim.com) -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri mengadakan sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018. 

Untuk menarik perhatian masyarakat, KPU mengemas acara sosialisasi ini dalam bentuk grebeg pasar di Car Free Day (CFD) di Jalan Dhoho, Kota Kediri, pada Minggu (25/2/2018).

Para personil KPU Kota Kediri yang terdiri dari komisioner dan sekretariat beramai-ramai datang ke CFD di jalan Dhoho Kota Kediri. 

KPU Kota Kediri juga membawa atribut maskot 'Si Pintar' dan pamflet sosialisasi pilkada serentak 2018. Tujuan tak lain adalah untuk menarik perhatian masyarakat. KPU Kota Kediri juga membagikan brosur, pamflet dan berswafoto bareng maskot 'Si Pintar'.

Komisioner KPU Kota Kediri Divisi Keuangan Umum dan Logistik, Moch Wahyudi berharap, melalui kegiatan ini, masyarakat menjadi tahu dan memahami tentang Pilkada 2018. 

Sehingga, masyarakat berperan aktif dalam pesta demokrasi lima tahunan ini, dengan memastikan bahwa mereka telah terdaftar di DPT (daftar pemilih tetap).

"Yang terpenting hadir di TPS untuk memberikan hak suaranya pada rabu, 27 Juni 2018,”jelas Moch. Wahyudi.

Perlu diketahui bahwa selain sosialisasi dalam bentuk grebeg pasar seperti ini, KPU kota Kediri juga melaksanakan sosialisasi dalam bentuk lain diantaranya sosialisasi tatap muka, lomba, parade budaya, dan lain lain. 

"Kami sudah menggelar kegiatan sosialisasi ini di beberapa tempat berkumpul massa, seperti, di taman, 'Car free day' nanti bulan depan di perempatan kota. Saat pengendara berhenti, kami sosialisasi," imbuhnya.

KPU mengadakan sosialisasi ke seluruh kelompok usia, baik pemilih pemula maupun dewasa. Sehingga KPU berharap, tingkat partisipasi masyarakat dalam pemilu kali ini, bisa meningkat dibandingkan pemilu sebelumnya.

Untuk diketahui, Pilkada Kota Kediri diikuti tiga pasangan calon. Pasangan nomor urut pertama adalah Aizzudin Abdurrahman - Sudjono Teguh Widjaya, pasangan nomor urut dua, Abdullah Abu Bakar - Lilik Muhibbah dan pasangan nomor urut ketiga Samsul Ashar - Teguh Juniadi. (adv/nng).

Tag : kpu

Berita Terkait

    Komentar

    ?>