Selasa, 21 Nopember 2017

Sempat Terkendala U-Getter

Proyek Pembangunan Lintasan Atletik di Stadion Gajah Mada Mojokerto Kelar

Jum'at, 20 Oktober 2017 21:26:40 WIB
Reporter : Misti P.
Proyek Pembangunan Lintasan Atletik di Stadion Gajah Mada Mojokerto Kelar

Mojokerto (beritajatim.com) - Proyek pembangunan lintasan atletik di Stadion Gajah Mada, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto kelar. CV Lancar Jaya sebagai rekanan pembangunan proyek telah mengerjakan sesuai dengan masa kontrak tanggal 19 Oktober 2017 lalu.

Namun, meski sudah diserahkan ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mojokerto, tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Mojokerto masih melakukan pengawasan.

Pasalnya, rekanan masih harus melakukan pemeliharaan terhadap lintasan atletik tersebut selama satu tahun kedepan. Hal tersebut dibenarkan Kasi Datun Kejari Kabupaten Mojokerto, Rollana Mumpuni saat dihubungi beritajatim.com.

"Rekanan CV Lancar Jaya sudah menyelesaikan proyek pembangunan lintasan atletik sesuai masa kontrak yakni mulai tanggal 23 Mei sampai 19 oktober 2017. Kontrak sudah selesai, pekerjaan juga selesai 100 persen," ungkapnya, Jum'at (20/10/2017).

Masih kata Kasi Datun, pihak rekanan sudah dilakukan proses serah terima kepada Dinas PUPR Kabupaten Mojokerto. Sementara pemeriksaan hasil pekerjaan juga sudah dilakukan, Senin (16/10/2017) lalu dan menyatakan jika proyek pembangunan lintasan atletik sudah sesuai kontrak.

"Dan sekarang dalam masa pemeliharaan oleh rekanan selama satu tahun kedepan. TP4D masih memberikan support karena kontrak sebenarnya belum selesai, masih ada masa pemeliharaan. Sehingga dalam masa pemeliharaan, TP4D masih bisa memberikan solusi jika dibutuhkan," ujarnya.

Kasi Datun menambahkan, jika tada kendala dalam masa pemeliharaan tersebut maka tim TP4D akan bantu mencari solusi. Menurutnya, pengerjaan proyek pembangunan lintasan atletik tersebut sudah sesuai dokumen perencanaannya spesifikasinya.

"Memang sesuai dokumen perencanaan, spesifikasinya pake gravel (pecahan batu bata, red). Soal luasan dan bentuk lintasan sudah sesuai dengan rekomendasi dari PASI. Sehingga pengerjaan proyek pembangunan lintasan atletik di Stadion Gajah Mada sudah selesai dan sesuai kontrak," tegasnya.

Sebelumnya, proyek pembangunan lintasan atletik di Stadion Gajah Mada sempat mengalami terlambatan lantaran terkendala u-getter. Beton pracetak berbentuk U yang diinstall menjadi saluran tersebut harus dipesan dan antri di pabriknya untuk mendapatkannya.

Akibat keterlambatan u-getter tersebut sehingga menyebabkan pembangunan terlihat mangkrak. Akibat proyek tersebut laga tim PS Mojokerto Putra (PSMP) harus menjalani laga lanjutan Liga 2 PT Liga Indonesia Baru (LIB) tidak bisa bermain di home base sendiri, Stadion Gajah Mada.

Tim berjuluk The Lasmojo ini harus menjalani laga home di Lapangan Sepak Bola Jala Krida Mandala, Bumimoro, Kodikal AAL, Perak, Kota Surabaya. Meski menjalani laga home di home base sementara, justru Mujid Ridwan berhasil menjuarai grup D babak 16 besar sehingga lolos babak 8 besar.[tin/ted]

Berita Terkait

    Komentar

    ?>