Berita Redaksi

Momen Pilkada Jatim 2020, Media dan Kontestan Berhubungan Erat

Ainur Rohim, Ketua PWI Jatim sekaligus Direktur Utama beritajatim.com (ujung kanan)

Surabaya (beritajatim.com) – Dalam setiap gelaran Pilkada, peranan media massa selalu menarik untuk dikaji. Hal itu salah satunya menjadi bahasan dalam Diskusi Pakar yang digelar oleh Universitas Airlangga, Rabu (4/9/2019).

Ketua PWI Jawa Timur Ainur Rohim mengungkapkan jika Pilkada dan media massa merupakan hal yang berkaitan erat satu sama lain. Kedunya wajib bersinergi dengan baik.

“Dari sisi media, ada aspek pendidikan politik kepada masyarakat yang harus diberikan. Di sisi lain, mereka yang berkontestasi di Pilkada itu sangat membutuhkan media,” ujarnya.

Pria yang juga Direktur Utama beritajatim.com itu lebih lanjut memaparkan jika kebutuhan kontestan di Pilkada dengan media massa dapat dipetakan dengan rinci. “Pertama ketika masa awal sosialisasi,” katanya.

“Masa awal sosialisasi ini mereka akan sangat membutuhkan media untuk mengenalkan diri. Memperkenalkan program mereka kepada masyarakat agar lebih dikenal,” ujar Air, sapaan akrabnya.

Selanjutnya, menurut Ainur Rohim, kebutuhan kontestan pilkada terhadap media akan semakin meningkat ketika jelang berakhirnya masa kampanye. “Karena disini titik klimaksnya,” tegasnya.

“Intensitas pemberitaan mereka ketika masa-masa ini akan sangat dibutuhkan. Harus lebih sering dan massif. Jadi sangat berkaitan,” pungkas Ainur Rohim.[ifw/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar