Berita Redaksi

Magang di beritajatim.com

Mahasiswa Ini Akui Beratnya Jadi Jurnalis

Surabaya (beritajatim.com) – Selama satu setengah bulan mulai oktober sebanyak empat orang mahasiswa Universitas Bhayangkara Jurusan Ilmu Komunikasi  praktek magang menjadi jurnalis.

Praktek magang jurnalistik ini merupakan tugas kuliah bagi emapt mahasiswa tersebut

Khoirul Anam mengaku penasaran terjun langsung bidang jurnalistik untuk mempraktekkan teori yang diterimanya di kampus. Apalagi selama ini diakui dirinya orang yang pendiam.

“Kenapa saya penasaran karena saya tipe orang yang tidak berani berbicara dengan orang.  Apalagi secara langsung mengajak ngobrol dan bertanya -tanya.  Tetapi dengan kemauan dari diri saya,  mencoba memberanikan mengambil tantangan pada diri saya.” jelasnya

Menurut Khoirul pengalaman yang menarik adalah ketika liputan didepan gedung grahadi yang pada saat itu ada demo buruh menuntut janji ke gubernur jawa timur.

“Dalam hal ini ia sangat bangga pada dirinya , karena sudah memberanikan untuk wawancara kapolsek saat demo buruh berlangsung untuk pertama kalinya menjadi wartawan.  Dari sini ia merasa kalau menjadi wartawan itu menyenangkan,” katanya seraya tersenyum, Jumat (16/11/2018)..

Menjadi seorang wartawan tidak selalu menyenangkan pasti ada dukanya.  “Saat saya liputan di pengadilan negeri surabaya.  Saya merasa tidak pantas menjadi wartawan,  disana saya bingung apa yang harus saya lakukan agar bisa menulis berita.” ujarnya

Dari sini Khoirul merasa minder dengan wartawan yang sudah senior, karena tidak mengerti apa yang harus dilakukannya menjadi wartawan yang mencari berita di pengadilan.

“Kalau saya di liputan lagi di pengadilan,  saya minta saran dan wejangan dulu,  biar saya tau harus memulai dari mana saat liputan di pengadilan dan dapat menulis berita.”tuturnya.[ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar