Berita Redaksi

Laporan Langsung beritajatim.com dari Arena Rakernas PDIP

Wartawan beritajatim.com Ibnu F Wibowo di arena Rakernas PDIP Jiexpo, Jakarta

Jakarta (beritajatim.com) – Beritajatim.com situs berita terupdate Jawa Timur mengirimkan reporter Ibnu F Wibowo untuk meliput Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I sekaligus HUT PDIP Ke-47 di Jakarta Internasional Expo (Jiexpo) yang dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo, Jumat (10/1/2019).

Seperti diketahui Rakernas 1 PDIP ini sangat penting bagi Jawa Timur pada khusunya terkait dengan rekomendasi calon kepala daerah yang diusung PDIP sebagai partai besar.

Sebelumnya Sekretaris Jendral PDIP Hasto Kristiyanto dalam pernyataannya kepada awak media mengungkapkan akan memberikan rekomendasi kepada 44 kepala daerah seluruh Indonesia termasuk di Jawa Timur.

“Dalam Rakernas juga ada kemungkinan beberapa daerah akan kami umumkan,” kata Hasto di Kantor DPP PDI Perjuangan beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, Hasto mengatakan para calon kepala daerah yang akan diusung PDIP itu sudah diputuskan oleh Ketua DPP PDIP bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto, berdasarkan proses penjaringan.

“Dimana kami targetkan bahwa pada awal Januari itu sudah ada beberapa daerah yang bisa diputuskan ya. Itu sekitar 44 [calon kepala daerah],” kata Hasto.

Akan ada sebanyak 19 Kabupaten Kepala Daerah dan Wali Kota di Jawa Timur dalam pemilihan kepala daerah yang akan berlangsung bulan September nanti.

Tentunnya rekomendasi bagi kader PDIP yang akan bertarung dalam Pilkada 2020 ini ditunggu oleh masyarakat dan para penentu kebijakan untuk lebih mengetahui rekam jejak dan track record calon kepala daerah yang diusung banteng moncong putih ini sejak awal.

PDIP sebagai partai pemenang Pemilu 2019 tentunhya juga menjadi acuan bagi partai-partai lainnya untuk mengusung siapa saja kepala daerah yang akan diusung.

Tidak terkecuali di Surabaya dan 18 daerah , untuk mengetahui calon sejak dini lebih baik agar masyarakat lebih mengenal dan rekam jejaknya dan tidak membeli kucing dalam karung.

Selamat menikmati laporan kami dari arena rakernas I PDI Perjuangan langsung dari Internasional Expo (Jiexpo)  Jakarta. (ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar