Berita Redaksi

Bertamu ke Dapur Redaksi, Puti Guntur Bicara Peran Vital Media

Surabaya (beritajatim.com) –┬áSelasa (8/1/2019), Redaksi beritajatim.com kedatangan tamu istimewa. Kali ini, sosok itu adalah cucu Proklamator Kemerdekaan RI, Puti Guntur Soekarno.

Dalan kunjungannya itu, wanita yang pernah berkontestasi di Pilgub Jatim 2018 ini memaparkan tentang pentingnya peranan media massa. “Sekarang ini media begitu penting. Agar masyarakat bisa memahami sesuatu itu perlu peranan media,” ujar Puti.

“Untuk itu, sejak dulu saya selalu membiasakan untuk berhubungan baik dengan media agar agenda serta gagasan kami bisa tersebar luas dan sampai kepada masyarakat. Tentunya, itu juga diimbangi dengan sentuhan langsung di tengah-tengah masyarakat,” tambahnya.

Bagi Puti, ruang-ruang untuk menyampaikan gagasan sangat penting. “Karena kami ketika berada di Legislatif tidak bisa hanya duduk diam saja. Masyarakat harus jadi prioritas,” jelasnya.

“Untuk itu lah, salah satu cara bisa mencapai hal itu adalah melalui media massa. Agar gagasan tadi bisa sampai ke manapun masyarakat berada,” pungkas Puti.

Pada kesempatan yang sama, Pemimpin beritajatim.com Dwi Eko Lokononto setuju dengan gagasan yang disampaikan Puti Guntur itu. “Sinergi media dengan semua pihak, termasuk Legislatif, itu penting. Tapi tetap sesuai koridor yang ada agar fungsi kontrol tetap bisa dijaga,” katanya singkat. [ifw/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar