Berita Redaksi

Menikmati Taman Queen Elizabeth Walk Singapura

Wahyu Hestiningdiah saat berada di kawasan Merlion Singapura, Minggu (19/1/2020).

Singapore (beritajatim.com) – Wartawan beritajatim.com Wahyu Hestiningdiah melakukan perjalanan ke Singapura. Sejumlah lokasi di Singapura dan Malaysia akan menjadi obyek tulisan saat berlibur ini. berikut kisahnya.

Pemandangan menarik ketika berkunjung ke beberapa sudut taman di negeri Singa. Dimana setiap akhir pekan di beberapa taman seperti Taman Queen Elizabeth Walk terlihat para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang berkumpul untuk bersilahturahmi antar warga negara Indonesia.

Berbagai kegiatan dilakukan di taman yang berada di pusat kota Singapore ini. Para TKI dari berbagai wilayah di Indonesia ini menggelar tikar dengan mengobrol bersama, makan hingga pengajian bersama.

Salah satunya TKI asal Ngawi, Jawa Timur bersama rekannya menggelar tikar dibawah jembatan Taman Quen Elizabeth.

Rahayu mengatakan setiap akhir pekan ketika libur bekerja ia selalu berkumpul di Taman ini dan Taman Gelang, karena dua taman ini kerap menjadi pusat berkumpul orang-orang Indonesia.

“Setiap liburan akhir pekan taman ini selalu ramai, karena ya kami Tenaga Kerja Indonesia melepas rindu sesama warga Indonesia. Di sini ada dua taman yang biasanya kita nongkrong dan berkegiatan bersama,” ucap Rahayu, Minggu (19/1/2019).

Bukan hanya Tenaga Kerja Indonesia saja yang melakukan pertemuan dan berkegiatan bersama. Biasanya warga asal Myanmar, Burma, Taiwan berkumpul.

Queen Elizabeth Walk taman di tengah kota Singapura dibanjiri warga untuk melepas penat terutama TKI Indonesia, Minggu (19/1/2020). Foto:Wahyu/bj.com

Moment bersama ini mengapa kerap dilakukan, karena ingin selalu bersilahturahmi mengingat mereka bekerja di negara Singapore ini sendiri tanpa keluarga. Dan cara melepas rindu berkumpul dengan warga asal mereka.

“Kita ini kan jauh dari keluarga, cara kita untuk bersosialisasi dan melepas masa rindu dengan berkumpul seperti ini. Jadi bisa tambah kawan baru juga bisa berdampak positif dengan melakukan kegiatan,”imbuhnya. [way/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar