Berita Migas

SKK Migas Beri Kuliah Umum di Umsida

Sidoarjo (beritajatim.com) – Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak Migas dan Gas Bumi (SKK Migas) melakukan Kuliah Umum Sosialisasi Industri Hulu Migas pada civitas akademis, di Auditorium Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida), Selasa (30/4/2019).

Kegiatan sosialisasi di dukung oleh SKK Migas Jawa, Bali Nusa Tenggara dan Minarak Brantas Gas kepada pada mahasiswa Umsida dan mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida).

Kepala Departemen Humas SKK Migas Jawa Bali Nusa Tenggara, Dony Aryantho mengatakan Kuliah Umum Sosialisasi Industri Hulu Migas pada masyarakat kampus ini dilakukan untuk memberikan pemahaman pada akademisi baik mahasiswa mapun dosen. “Ini kegiatan SKK Migas road show ke universitas untuk memberikan pemahaman pada akademisi tentang pentingnya migas,” terangnya.

Dony menjelaskan, dengan kegiatan sosialisasi tersebut, tentu masyarakat akademis paham tentang sumber energi dari migas untuk kepentingan bangsa. Oleh karenanya, nanti dengan sosialisasi ini bisa bermanfaat pada mahasiswa dan dosen. “Harapannya bisa bermanfaat, dan ada generasi baru dari road show ini di kampus untuk membangun negeri ini,” tukasnya.

Hal senada dikatakan, Kristianto VP Operation Minarak Brantas Gas, Inc. sosialisasi ini merupakan menifestasi untuk memberikan pemahaman di lingkungan akademik tentang dunia migas. Tapi yang terpenting dari kegiatan ini adalah tindak lanjut setelah acara. “Harapan kedapan yang lebih kongkrit, mungkin ada pelatihan pelatihan pada mahasiswa, dan nanti ada open rekrutmen baru,” singkatnya.

Sementara itu, Eko Hardiansyah Wakil Rektor III Umsida menandaskan, kegiatan sosialisasi yang di inisiasi oleh SKK Migas merupakan pengetahuan yang baru bagi civitas akademik di Sidoarjo. “Yang pertama terima kasih pada SKK Migas telah memberikan kesepatan kuliah Umum ini,” imbuhnya.

Lanjut diungkapkan Eko, dengan pengetahuan baru dunia migas bagi mahasiswa maupun dosen. Mereka bisa paham tentang dampak eksplorasi migas kedepan bagaimana pentingnya menjaga dan mengantisipasi dan lebih peduli. “Artinya dari inpek dari migas ini tidak hanya dinikmati satu pihak saja, akan tetapi bisa bermanfaat bagi semua lapisan masyarakat,” tukasnya. (isa/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar