Berita Migas

Pertamina EP Poleng Ajarkan Anak Peduli Mangrove

Surabaya (beritajatim.com) – PT Pertamina EP merupakan salah satu anak perusahaan PT Pertamina (Persero) sekaligus Kontraktor Kontrak Kerja Sama di bawah SKK Migas yang mempunyai tugas utama mencari sumber minyak dan gas untuk mendukung ketahanan energi nasional. Sejalan dengan hal tersebut, PT Pertamina EP juga menjalankan kegiatan yang memberikan nilai tambah bagi pemangku kepentingan.

Sebagai salah satu bentuk komitmen terhadap pemberdayaan masyarakat, melalui Asset 4 Poleng Field, PT Pertamina EP untuk pertama kalinya melaksanakan program Mangrove Sister School yang dilaksanakan di SD Negeri 01 Lembung Paseser, Kecamatan Sepulu, Kabupaten Bangkalan.

Program Mangrove Sister School merupakan salah satu program yang memberikan nilai edukasi terhadap komunitas sekitar dalam rangka program restorasi mangrove dengan konsep Coastal and Marine Biodiversity Reserve yang diselenggarakan Poleng Field di Lembung Paseser sejak tahun 2018 yang lalu.

Dalam pelaksanaannya, program ini disambut antusias oleh murid Sekolah Dasar, “kami sangat senang dan menyambut baik program mangrove sister school yang diinisiasi Pertamina EP” ujar Ibu Homsah selaku Kepala sekolah SDN 1 Lembung Paseser, Muhammad Fajri selaku Poleng Legal & Relation Assistant Manager berkunjung dan berdiskusi dengan seluruh tim pengajar yang ada di SD Negeri 01 Lembung Paseser tentang rencana pelaksanaan program, pelaksanaannya dan manfaat yang bisa didapatkan para siswa dalam mengikuti materi yang disampaikan.

“Salah satu yang ingin kami berikan adalah pengenalan terhadap pemeliharaan terhadap ekosistem yang berada di wilayah pesisir, salah satunya adalah peran penting konservasi mangrove yang sedang Poleng Field upayakan” pungkas Fajri. [rea/but]

 

Apa Reaksi Anda?

Komentar