Berita Migas

Pertamina Dukung Upaya Pemulihan Lingkungan di Agroedu Tourism Njulung-Malang

Malang (beritajatim.com) – Sebagai upaya berperan dalam program Rehabilitasi Hutan dan Lahan, Pertamina bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) masyarakat Njulung, Desa Bambang Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang melakukan penanaman 1.500 pohon tanaman produktif. Kegiatan tersebut dilaksanakan melalui acara dengan tema “Hijau Bumiku Untuk Indonesia Maju” yang dilaksanakan di Njulung Agroedu Tourism, Minggu (23/02/2020).

Hadir dalam rangkaian acara ini Direktur Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (PPKL) Kemeterian Lingkungan Hidup dan Kehutanan M.R. Karliansyah, Anggota Dewan PROPER (Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan) KLHK, SVP HSSE Corporate Pertamina Lelin Eprianto, VP CSR & PKBL Pertamina Arya D. Paramitha, dan perangkat serta warga Desa Bambang.

Dalam kesempatan tersebut, selain penanaman pohon produktif sejumlah 1.500 pohon, Pertamina juga menyerahkan bantuan berupa mesin potong rumput sebanyak 5 unit dan tempat sampah sebanyak 15 unit untuk menjaga kebersihan dan kerapian di Area Njulung Agroedu Tourism.

“Selain melaksanakan bisnis sebagai penyedia energi, dalam kegiatannya Pertamina selalu bersentuhan dengan lingkungan sekitar. Kegiatan ini, sebagai salah satu bentuk kepedulian Pertamina kepada lingkungan dan masyarakat,” kata Arya D. Paramitha dalam sambutannya.

Sementara itu, M.R. Karliansyah menyampaikan apresiasi terhadap Pertamina dan perusahaan lain yang telah berpartisipasi dalam upaya rehabilitasi lingkungan. Menurutnya,pemulihan kerusakan bekas tambang pasir seperti ini, tidak hanya membutuhkan peran pemerintah pusat maupun daerah, tapi juga kepedulian dari perusahaan, baik BUMN maupun swasta.

Dengan Bantuan CSR tersebut diharapkan Area Njulung Agroedu Tourism tetap terjaga kebersihan dan kerapihannya, agar pengunjung ke tempat tersebut merasa nyaman dan semakin meningkat. Jika pengunjung semakin meningkat maka akan mendapatkan muliplayer effect disektor yang lainnya terutama dalam sektor perekonomian. [rea/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar