Berita Migas

Peringati HUT, Pekerja PEPC Gelar Donor Darah

Pekerja proyek JTB, Pertamina EP Cepu melakukan donor darah

Bojonegoro (beritajatim.com) – Operator Proyek Pengembangan Gas Lapangan Unitisasi Jambaran – Tiung Biru PT Pertamina EP Cepu (PEPC) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bojonegoro menggelar kegiatan donor darah, Jumat (20/9/2019).

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara HUT PEPC ke-14 yang diperingati setiap 14 September. Sekitar 60 peserta mengikuti donor darah yang bertempat di The Residence, Desa Talok, Kalitidu.

Donor Darah adalah salah satu cara untuk mengoptimalkan kesehatan individu, antara lain manfaatnya untuk mengurangi resiko penyakit jantung, membakar kalori, menurunkan resiko penyakit kanker, meningkatkan produksi darah, pikiran lebih stabil, menurunkan kolesterol dan juga awet muda.

“Risiko penyakit yang menyerang tubuh kita akan cenderung menurun seiring dengan rutinnya kita mendonorkan darah. Kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama,” kata Tinoto Hadi Purnomo, Safety Officer PEPC yang juga berperan sebagai Koordinator Kegiatan Donor Darah.

“Kami mempunyai perhatian lebih kepada kesehatan dengan Fun Bike belum lama ini, dan juga Donor Darah. Selain itu juga ada kegiatan lomba Tenis Meja dan memancing yang diperuntukkan bagi para pekerja PEPC,” tambah Tinoto.

Kebutuhan akan plasma darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bojonegoro sendiri mengalami kenaikan. PMI Bojonegoro pun mengupayakan agar banyak pendonor yang berkenan menyumbangkan darahnya.

“Kami mengupayakan agar masyarakat mendonorkan darahnya melalui jalur mobil PMI keliling, begitu juga bekerjasama dengan instansi dan perusahaan-perusahaan. Seperti misalnya dengan PT Pertamina EP Cepu. Pekerja PEPC sendiri rutin melakukannya setiap 3 bulan sekali,” tutur Very Suryani, Humas UTD PMI Bojonegoro.

Dengan melakukan ‘penjemputan bola’ semacam inilah PMI Bojonegoro berharap dapat meningkatkan stok darah. “Kami berharap kerjasama semacam ini dapat terus ditingkatkan dan semoga dapat membantu PMI Bojonegoro mengatasi masalah kurangnya stok darah di Bojonegoro,” ujar Kunadi, Manager JTB Site Office & PGA PEPC. [lus/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar