Berita Migas

PEPC Juarai Lomba Menembak di Polres Bojonegoro

Bojonegoro (beritajatim.com) – Menembak sasaran target bukanlah sesuatu yang mudah dilakukan oleh sembarang orang. Keterampilan satu ini memerlukan kecerdasan dalam mengarahkan posisi senjata dan menempatkan posisi sasaran dalam hitungan.

Keterampilan dan kemahiran menembak adalah salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang prajurit.
Untuk meningkatkan keterampilan dan kemahiran menembak inilah, Polres Bojonegoro mengajak Forkompimda Bojonegoro, Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) di Bojonegoro dan instansi yang ada di Bojonegoro untuk bersama–sama berlatih menembak di Lapangan Latih Tembak Andi Maubara Polres Bojonegoro, Jumat (2/8/2019).

Masih dalam rangkaian memperingati HUT Bhayangkara ke-73 yang jatuh pada 1 Juli 2019, Polres Bojonegoro mengadakan kegiatan ini dengan bertujuan untuk mempererat silaturahmi yang selama ini telah terjalin baik dengan berbagai pihak.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli SIK, MH, M.Si mengatakan bahwa kegiatan ini adalah untuk meningkatkan sinergitas antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah juga pemangku kepentingan lainnya.
“Kami mengadakan kegiatan ini mempunyai tujuan untuk mempererat solidaritas dan kompaknya kita semua dalam memberikan pengawalan dan melakukan pengamanan kepada Kabupaten Bojonegoro. Jika satu sukses, maka kita semua sukses. Jadi, suksesnya bersama-sama,” tutur Kapolres.

Hal tersebut juga diamini oleh Bupati Bojonegoro, Dr. Hj. Anna Mu’awanah yang menyatakan bahwa kegiatan tersebut sangat positif. Forkopimda dapat berkumpul menjadi satu, sehingga komunikasi dapat berjalan lancar. “Saya harapkan bahwa adanya kegiatan ini menjadi contoh untuk para pimpinan juga instansi di Bojonegoro dapat meningkatkan kerjasama, memudahkan jalur koordinasi sehingga dapat mencapai tujuan bersama,” ujar bupati.

Dalam kesempatan ini nampak perwakilan dari Kodim 0813, Kasdim Chairil Achmad, Pj. Sekda Bojonegoro sekaligus Kepala Bakorwil Bojonegoro Abimanyu Poncoatmodjo, Perwakilan Pertamina EP Asset 4 Field Cepu, Cepu Field Manager Afwan Daroni, Perwakilan Pertamina EP Asset 4 Field Sukowati, Field Manager Indrawan Harsoni, Perwakilan Pertamina EP Cepu, Asmen Field Relations Edy Purnomo dan Asmen Security, Rahardy. Kepala Kejaksaan Negeri Bojonegoro I Gde Ngurah Sriada, tokoh FKUB Gus Huda.

Pertamina EP Cepu berhasil memenangkan lomba menembak dengan perolehan nilai 72 mengungguli Jason W Purba dari Field Sukowati nilai 69 dan Chairil Achmad nilai 68. Dalam lomba menembak ini menggunakan senjata jenis HS 2000 buatan Kroasia Kaliber 9X 19 Mm Parabellum.

“Senang sekali bisa berpartisipasi dalam lomba menembak yang diadakan oleh Polres Bojonegoro kali ini, semoga kedepan ajang peningkatan skill semacam ini dapat sering-sering diadakan sehingga mempererat hubungan baik PEPC khususnya dengan Polres Bojonegoro,” kata Rahardy ketika menerima penghargaan sebagai juara pertama lomba menembak.

Sedangkan Kunadi, selaku JTB Site Office & PGA Manager menyambut baik kegiatan latihan menembak ini, dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kapolres Bojonegoro serta jajarannya yang telah menambahi kegiatan dengan lomba menembak.

“Sinergitas yang semakin baik antara TNI, Polri, Jajaran Pimpinan Daerah Kabupaten Bojonegoro dengan KKKS, terutama PT Pertamina EP Cepu menjadi modal utama dalam melaksanakan kewajiban kami membantu Pemerintah Indonesia meningkatkan produksi energi dalam negeri,” sambungnya.

Saat ini, proyek Pengembangan Lapangan Gas Unitisasi Jambaran-Tiung Biru yang dikelola oleh PT Pertamina EP Cepu, menunjukkan kinerja yang progresif dari aspek konstruksi,drilling maupun skema project financing. Progres konstruksi Gas Processing Facility (GPF) telah melampaui target progres di angka 25% atau lebih cepat 1% dari target 24% di semester I tahun 2019. [lus/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar