Berita Migas

Pemkab Bojonegoro Bersama SKK Migas Gelar Buka Bersama

Bojonegoro (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro bersama Satuan Kerja Khusus Pelaksana Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Jabanusa melakukan buka puasa bersama. Selain itu, dalam kegiatan yang dilakukan di Pendopo Pemkab Bojonegoro itu juga memberi santunan kepada sejumlah anak yatim piatu.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dalam sambutannya mengatakan, buka bersama yang digelar merupakan rangkaian kegiatan Safari Ramadan yang sudah dilakukan oleh jajaran Pemkab selama awal bulan suci. Hal itu dilakukan, agar dalam perspektif pembangunan Bojonegoro kedepan juga mengedepankan amaliah.

“Pemkab mengimbangi dalam program pembangunan dan amaliah dengan sumber kekayaan yang ada di Bojonegoro,” ujar Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, Senin (27/5/2019).

Program amaliah yang dicanangkan Pemkab Bojonegoro diantaranya setiap hari Rabu Legi menggelar acara kafidhoh. Selain itu, dalam perspektif APBD juga ada santunan bagi anak yatim piatu sebanyak 9.500 yang ditargetkan akan disalurkan pada 2019. Setiap anak akan diberi Rp1,5 juta pertahun. “Ini merupakan bentuk ikhtiar ghoib agar pembangunan Bojonegoro mendapat ridha Allah SWT,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Perwakilan SKK Migas Jabanusa, Nur Wahidi mengatakan, produksi migas yang besar saat ini beralih ke Bojonegoro dari produksi lapangan Banyu Urip, Blok Cepu yang dioperatori ExxonMobil Cepu Limited. “Semoga hal itu bisa bermanfaat bagi masyarakat Bojonegoro,” ujar Nur Wahidi.

Sekadar diketahui, dalam acara buka puasa bersama diikuti oleh ribuan anak yatim piatu dan sejumlah SKPD. Selain itu, Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang melakukan eksplorasi di Bojonegoro juga hadir. Seperti, Pertamina EP Asset 4 Field Cepu dan Sukowati, Pertamina EP Cepu, dan ExxonMobil Cepu Limited (EMCL). [lus/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar