Berita Migas

Pembangunan Pipa Jargas Tinggal di Kawasan EMCL

Foto ilustrasi

Bojonegoro (beritajatim.com) – Proyek penanaman pipa jaringan gas sepanjang 271 kilometer (km) di Bojonegoro diperkirakan akan selesai pada Juni 2019 mendatang. “Sudah hampir selesai, tinggal di daerah EMCL,” ujar Humas PT Pertamina Gas (Pertagas), Hernianda, Jumat (29/3/2019).

Proyek penanaman pipa untuk penyaluran gas di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur itu kini tinggal pemasangan di daerah sekitar ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) di Kecamatan Gayam. “Di daerah EMCL ini masih proses,” lanjutnya kepada jurnalis beritajatim.com.

Kepala Bidang Sumber Daya Alam (SDA) Pemkab Bojonegoro, Darmawan mengatakan, pembangunan jaringan gas (Jargas) rumah tangga Gresik – Semarang (Gresem) ini Pemkab Bojonegoro mendapat kuota sebesar 4.000 rumah tangga sesuai dengan survei yang dilakukan tahun 2014 lalu.

Pada tahap awal pemasangan Jargas ini Pemkab Bojonegoro sebelumnya mengajukan penambahan kuota bagi rumah tangga berpenghasilan rendah. Namun, masih belum ada tembusan dari Dirjen Migas.

“Pemkab berharap ada tambahan, tapi sampai saat ini belum ada tambahan. Jika tahap awal ini bisa terlaksana baik, maka kemungkinan pemasangan berikutnya bisa bertambah lebih banyak,” terang Darmawan. [lus/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar