Berita Migas

Minarak Brantas Gas Raih CSR Award di HUT Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com) – Minarak Brantas Gas raih CSR Award dalam peringatan HUT Kabupaten Sidoarjo ke- 16. Penghargaan ini diberikan saat upacara peringatan hari jadi di alun-alun Sidoarjo, Jumat (31/1/2020).

Salah satu penghargaan tersebut adalah penghargaan kepada para pelaku usaha di Kabupaten Sidoarjo. Dimana Minarak Brantas Gas berhasil meraih juara II dalam kategori CSR Award 2019.

Program CSR yang digelar Minarak Brantas Gas pada 2019 adalah pengobatan gratis yang diadakan selama dua hari di empat desa di kecamatan Tanggulangin.

Pengobatan gratis dilaksanakan di Balai Desa Kalidawir, Kedungbanteng, Penatarsewu, dan Banjarasri. Kegiatan sosial tersebut didukung oleh tenaga medis dan mendapat sambutan positif dari warga desa setempat.

CSR lain yang digelar oleh Minarak adalah kegiatan fogging (pengasapan) dan penyuluhan penanggulangan demam berdarah di Desa Kedungbanteng, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo bersama dengan komunitas Sidoarjo Positif.

Selain itu, Minarak juga pernah memberi bantuan kepada dua Industri Kecil Menengah (IKM) berupa dua alat produksi. Kedua IKM itu adalah UD Adon Jaya produsen telur asin berbagai rasa dan produsen kerupuk di Desa Kebonsari, Kecamatan Candi, Sidoarjo.

Public Relation Manager Minarak Brantas Gas Arief Setyo Widodo mengatakan, kegiatan seperti ini akan dilakukan setiap tahunnya. Ia berharap  kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Ini sudah kewajiban kami dari Minarak Brantas Gas untuk menyalurkan sebagian CSR untuk masyarakat di areal operasi perusahaan,” ujar pria yang akrap disapa Yoyok itu Selasa (4/2/2020).

Terpisah, Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Saifuddin (Cak Nur) menyampaikan di usia yang lebih dari 1 setengah abad ini, pembangunan di Kabupaten Sidoarjo terus berjalan ke arah yang lebih baik.

Diantaranya pertumbuhan di sektor industri. Dimana dari tahun ke tahun nilai investasi yang masuk ke Kabupaten Sidoarjo terus mengalami peningkatan. “Pada tahun 2019 nilai investasi yang masuk sebesar Rp. 22.958.867.247.660,00,” sebutnya.

Makanya ¬†lanjut Cak Nur, di HUT ke-161 ini Kabupaten Sidoarjo mengambil tema “Sidoarjo Cerdas”. Cerdas yang dimaksud adalah dalam mengelola sumber daya alam dan lingkungan dengan inovasi dan teknologi guna sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan zaman.

“Cerdas itu artinya bisa dan pintar. Jadi semua program yang ada merupakan program yang inovatif dan sesuai dengan kebutuhan zaman,” terang pria yang kini menjadi pelaksana tugas bupati Sidoarjo itu.(isa/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar