Berita Migas

Jumat Malam, Kendaraan Pengangkut Absorber Bergerak ke Lapangan JTB

Bojonegoro (beritajatim.com) – Mobilisasi peralatan besar untuk pembangunan Proyek Gas Processing Facility (GPF) dilanjutkan pada Jumat (6/12/2019) malam. Kendaraan pengangkut alat berat tersebut sebelumnya telah berhenti di Jembatan Timbang, Desa Sraturejo, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro.

Satu kendaraan tersebut tiba di Jembatan Timbang sekitar pukul 04.30 WIB kemarin. Selama berhenti di rest area tiga, kendaraan pengangkut Absorber Section dan Selexol Regenerator Section dengan berat 118 ton itu menjadi pusat perhatian warga.

Sejumlah warga yang penasaran kemudian satu persatu mendatangi lokasi dan tak jarang melakukan swafoto. Banyaknya warga yang ke lokasi terlihat sejak pagi. Selain warga, sejumlah pedagang dadakan juga membuka lapak di lokasi.

Site Manager PT Rekayasa Industri (Rekind) Zainal Arifin mengatakan, Heavylift Inland Transport Proyek GPF unitisasi Gas Jambaran Tiung Biru (JTB) ini diperkirakan dua hari lagi sampai ke lokasi yang berada di Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro.

Rute selanjutnya kendaraan akan melewati kota Bojonegoro dan akan berhenti kembali di wilayah Kecamatan Kalitidu. “Setelah pemberhentian di Jembatan Timbang, malam ini perjalanan dilanjutkan kembali,” ujar Zainal. [lus/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar