Berita Migas

Apresiasi pada Mitra Kerja dan Vendor, Pertamina Gelar Vendor Day 2019

Surabaya (beritajatim.com) – Dalam berbagai kegiatan operasional baik dari segi teknis maupun Sumber Daya Manusia (SDM), Pertamina dalam menjalankan kegiatan bisnisnya memerlukan partner untuk mendukung kegiatan operasinya, salah satunya dengan mitra penyedia barang dan jasa. Komunikasi yang baik antara Pertamina dengan mitra kerja serta vendornya selalu dibutuhkan oleh kedua belah pihak agar senantiasa tercipta lingkungan kerja yang baik dan sesuai dengan tujuan dan kaidah Good Corporate Governance yang mengedepankan aspek competitive, fairness, dan transparent.

Hal inilah yang mendorong Pertamina melalui Marketing Operation Region (MOR) V untuk melaksanakan Vendor Day 2019 pada Rabu (17/7/2019) yang bertempat di Kantor Pertamina Jagir. Acara yang rutin dilakukan tahunan ini mendorong tema Partner to Achieve Great Result yang bertujuan untuk membentuk hubungan yang baik dengan para mitra kerja dan vendor. Selain itu, adanya kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai ajang untuk memberikan feedback kepada Pertamina terkait proses pengadaan barang dan jasa serta sosialisasi proses pengadaan barang dan jasa. Kegiatan yang dilaksanakan ini dihadiri oleh puluhan mitra kerja dan vendor yang berada di Surabaya dan sekitarnya.

Fajar Purnadi selaku Section Head Procurement Pertamina MOR V mengatakan bahwa Vendor Day diadakan untuk mempererat komunikasi yang selama ini telah terjalin dengan para mitra kerja dan vendor.

“Tantangan bisnis ke depan yang semakin berat, untuk itu perlu adanya koordinasi dan konsolidasi dari berbagai pihak, Pertamina tentunya tidak dapat bekerja sendiri, untuk itu diperlukan sinergi dengan mitra kerja baik dalam penyediaan barang maupun jasa,” ujar Fajar dalam sambutannya.

Masih dalam rangkaian acara tersebut, para mitra dari Pertamina diberikan materi mengenai i-P2P (Integrated Procure to Pay), CSMS (Contractor Safety Management System), GCG (Good Corporate Governance) yang diharapkan dapat memberikan pengetahuan lebih kepada mitra bisnis dari Pertamina.

Di samping itu, dalam rangkaian acara tersebut dilakukan juga penandatanganan komitmen antifraud oleh penyedia barang dan jasa di lingkungan MOR V. Sehingga ke depannya, Pertamina beserta seluruh mitranya selalu senantiasa melakukan proses bisnis yang mengendepankan tata nilai 6C yang menjadi landasan seluruh insan Pertamina, serta menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan kompetitif di antara sesama mitra bisnis Pertamina.

General Manager Pertamina MOR V, Werry Prayogi menegaskan bahwa Pertamina berkomitmen untuk menjalankan aspek bisnisnya sesuai dengan kaidah Good Corporate Governance yang telah ditetapkan oleh perusahaan, selain itu, diharapkan kepada setiap mitra bisnis dapat memberikan performance yang baik pada saat melaksanakan pekerjaan dan mampu beradaptasi mengingat kita sudah memasuki era industri 4.0.

Sebagai informasi tambahan, dalam acara tersebut, Pertamina juga memberikan apresiasi kepada mitra bisnis dan vendor terbaik yang dibagi menjadi tiga kategori, diantaranya Best Performance Vendor, The Most Efficient Vendor, dan The Most Active Vendor dalam ajang tersebut. Adapun penyerahan tersebut dilakukan oleh General Manager Pertamina MOR V, Werry Prayogi. [rea/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar