Berita Migas

Pertamina EP Gelar Media Gathering Nasional

Bali (beritajatim.com) – PT Pertamina EP, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) sekaligus Kontraktor Kontrak Kerja Sama di bawah pengawasan SKK Migas menggelar media gathering kepada puluhan wartawan yang tersebar di seluruh lapangan Pertamina EP.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Bali, Rabu (28/11/2018). Rangkaian kegiatan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 28 sampai 30 November 2018. Kegiatan dibuka langsung dengan pemukulan gong oleh President Director PT Pertamina EP, Nanang Abdul Manaf.

Hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah narasumber, diantaranya Deputi Operasi SKK Migas Fatar Yani Abdurrahman, Internal Communication Manager PT Pertamina EP Eviyanti Rofraida, Ketua Dewan Pers Yosef Adi Prasetyo, kemudian Effendi Ghazali.

Nanang Abdul manaf mengatakan, media gathering merupakan salah satu bentuk sinergi perusahaan dengan media. Media merupakan salah satu pemangku kepentingan utama dari Perusahaan

\”Media adalah strategi patner PT Pertamina EP dalam memajukan industri hulu minyak di tingkat dunia. Dengan itu kontribusi teman-teman media dalam pemberitaan yang profesional dan akurat menjadikan Pertamina EP salah satu KKKS di bawah SKK Migas, yang optimis dapat mencapai target rencana kerja pada tahun ini,\” papar Nanang usai membuka acara.

\”Media dan perusahaan memiliki keterkaitan erat dalam mendukung industri hulu migas yang berkelanjutan untuk mendukung kinerja perusahaan,\” tandasnya.

Sementara itu Manager Internal Communication Pertamina (Persero) Eviyanti Rofraida menjelaskan mengenai kondisi anak perusahaan hulu Pertamina Group. \”Kami mengapreasiasi pencapaian yang telah Pertamina EP raih pada tahun ini, selain itu PEP juga konsisten mengerjakan program CSR yang langsung menyentuh masyarakat melalui program pendidikan, kesehatan, ekonomi, lingkungan dan infrastruktur\”.

Dalam kesempatan tersebut Deputi Operasi SKK Migas Fatar Yani Abdurrahman menjelaskan peranan Pertamina EP dalam mendukung ketahanan energi nasional. \”PT Pertamina EP mempunyai peranan penting dalam mendukung pencapaian target produksi nasional. Dengan luasnya wilayah kerja, Pertamina EP mempunyai banyak peluang untuk terus menggiatkan angka produksi,\” terangnya.

Pada kesempatan tersebut Nanang Abdul Manaf menjelaskan bahwa kegiatan dengan media seperti ini merupakan salah satu ajang silaturahmi dan diharapkan dapat meningkatkan kapasitas jurnalis di wilayah kerja Perusahaan.

\”Dengan adanya kegiatan ini mudah-mudahan hubungan perusahaan dengan media bisa menjadi lebih intens dan erat,\” tutupnya. [rea/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar