Selasa, 11 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Malam Penganugerahan Indonesia's Atrractiveness Award 2018

Pemkab Mojokerto Boyong Platinum Bidang Investasi

Sabtu, 15 September 2018 06:21:03 WIB
Reporter : Misti P.
Pemkab Mojokerto Boyong Platinum Bidang Investasi

Mojokerto (beritajatim.com) - Penghargaan peringkat Platinum Kategori Kabupaten Terbaik Bidang Investasi berhasil menambah daftar panjang prestasi Kabupaten Mojokerto. Penghargaan tersebut diserahkan pada acara Malam Penganugerahan Indonesia's Attractiveness Award Tahun 2018.


Penghargaan diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tjahjo Kumolo kepada Wakil Bupati, Mojokerto, Pungkasiadi di Hotel JW Marriot Jakarta, Jumat (14/9/2018) malam. Kabupaten Mojokerto tahun 2016 lalu juga menggondol dua penghargaan di ajang yang sama.

Yakni predikat Kabupaten Terbaik dengan index 84,38 dan Kabupaten Top 3 Investasi-Existing dengan index investasi mencapai 93,29. Selain itu, predikat Kabupaten Terbaik se-Jawa dalam koridor Master Plan Percepatan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI).

Serta Terbaik se- Indonesia atas kemajuan daya saing daerah, ketertarikan investasi, ketersediaan infrastruktur, peningkatan pariwisata dan kepuasan layanan publik, juga berhasil dikoleksi tahun 2015. 

Tempo Inti Media bersama Frontier Consulting Group selaku penyelenggara acara, membagi Indeks IAI tahun 2018 menjadi dua. Yakni Indeks IAI Terbaik dan Indeks IAI Potensial yang didapat dari nilai pertumbuhan masing-masing atribut selama 3-5 tahun terakhir. 

Dari 137 nominasi di atas, dipilih 16 kabupaten, 16 kota dan 16 provinsi termasuk Kabupaten Mojokerto. Metode penilaian tahun ini dilakukan dengan penjurian langsung yang diadakan tanggal 16-19 Juli lalu di gedung Tempo. 

Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tjahjo Kumolo mengapresiasi karena mampu membuat daerah berani mengambil peran, keputusan dan sebuah inovasi. "Arahan Bapak Presiden Jokowi hanya satu," ungkapnya.

Yakni membangun tata kelola pemerintah pusat dan daerah yang efektif dengan berani mengambil peran dan berinovasi. Sehingga ajang tersebut menjadi penyemangat untuk semua.

Sementara itu, Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi mengatakan, jika prestasi ke 4 kali berturut-turut bagi Pemkab Mojokerto merupakan kerja keras seluruh entitas Pemkab Mojokerto dan didukung seluruh masyarakat. 

"Sudah 4 kali kita mendapat penghargaan ini. Tahun ini kita mendapat Platinum untuk bidang investasi. Namun semuanya baik pariwisata, infrastruktur, pelayanan publik juga berkesinambungan. Ini kerja keras kita bersama, harus terus dipertahankan," katanya.[tin/adv]

Komentar

?>