Rabu, 19 September 2018

Pawai Pembangunan Kendaraan Hias Semarakkan HUT RI ke 73 dan HUT Kota Mojokerto ke 100

Minggu, 02 September 2018 19:56:44 WIB
Reporter : Misti P.
Pawai Pembangunan Kendaraan Hias Semarakkan HUT RI ke 73 dan HUT Kota Mojokerto ke 100

Mojokerto (beritajatim.com) - Peringatan HUT RI ke 73 dan perayaan 1 abad Kota Mojokerto kembali disemarakkan dengan kegiatan pawai pembangunan kendaraan hias, Minggu (2/9/2018). Rombongan pawai pembangunan kendaraan hias diberangkatkan Sekretaris Daerah Kota, Sekdakot Mojokerto Harlistyati.

Harlistyati mewakili Wakil Walikota Mojokerto, Suyitno memberangkatkan dari garis start di Lapangan Raden Wijaya Jalan Raya Surodinawan, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto. Peserta pawai kendaraan hias kali ini diikuti 74 kendaraan yang terdiri dari kategori dinas/instansi dan umum.

Sedangkan tiga tema yang ditampilkan oleh para peserta yaitu tema mojopahit karnival, perjuangan dan berkreasi, berinovasi, berprestasi untuk Mojokerto Service City. Turut hadir dalam pemberangkatan pawai adalah jajaran Forkopimda, Kepala OPD, camat dan lurah se Kota Mojokerto, serta Wakil wali kota terpilih Rizal Zakaria.

Dalam laporan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Mojokerto yang diwakili Sekretaris Ovie Risna Kartika menyampaikan, pawai pembangunan adalah program Dinas Kominfo Kota Mojokerto untuk menyemarakkan HUT RI dan HUT Kota Mojokerto ke 100.

"Pawai kendaraan hias adalah sebagai salah satu upaya untuk menggali potensi pariwisata melalui proses kreatif masyarakat Kota Mojokerto yang dituangkan dalam kreasi kendaraan hias. Kegiatan ini juga sebagai wadah berekspresi bagi komunitas kesenian dan pelaku seni dalam menuangkan ide kreatifnya sekaligus memberikan tontonan yang sehat kepada masyarakat," ungkapnya.

Sementara dalam kesempatan ini, Harlistyati menyampaikan, jika pawai pembangunan merupakan salah satu momen yang sangat tepat untuk menampilkan beragam kreasi, apresiasi dan visualisasi dari berbagai realita masyarakat "Pawai pembangunan bisa menjadi tolok ukur bagi keberhasilan pembangunan," katanya.

Masih kata Harlistyati, secara tidak langsung Pemkot Mojokerto mengajak masyarakat untuk mengevaluasi hasil-hasil pembangunan yang telah dilaksanakan. Pawai pembangunan, lanjut Harlistyati, merupakan sarana hiburan yang selalu dinanti-nanti dan diharapkan khususnya oleh warga masyarakat Kota Mojokerto.

"Ini dibuktikan dengan animo para peserta dan masyarakat masih cukup tinggi, untuk itu saya berterima kasih kepada para peserta dan seluruh masyarakat. Selain untuk menyaksikan dan menikmati berbagai macam kendaraan hias dan kesenian rakyat, pawai ini diharapkan dapat memotivasi warga masyarakat Kota Mojokerto untuk lebih mencintai dan memiliki semangat untuk terus berprestasi," ujarnya.

Harlistyati menambahkan, penduduk Kota Mojokerto yang multi budaya, multi etnis dan multi agama. Pada hakekatnya merupakan potensi dan modal dasar untuk membentuk kekuatan maksimal guna mencintai dan membangun Kota Mojokerto. Sehingga diharapkan dengan kegiatan tersebut semakin meningkatkan kreatifitas masyarakat Kota Mojokerto.

"Yakni untuk membangun budaya dan kesenian yang menjadi kebanggaan  kita bersama serta bisa meningkatkan gairah pariwisata di Kota Mojokerto. Segenap warga Kota Mojokerto bersama pemerintah agar lebih berpartisipasi pada upaya untuk mewujudkan  masyarakat yang maju, sehat, cerdas, sejahtera dan bermoral," tuturnya.

Pawai kendaraan hias ini  menempuh jarak kurang lebih 7 kilometer dengan rute Jalan Raya Surodinawan - Jalan Raya Prajurit Kulon - Jalan Tribuana Tungga Dewi - Jalan Brawijaya - Jalan Hayam Wuruk dan finish di Jalan Mayjen Sungkono.[tin/adv]

Komentar

?>