Rabu, 22 Nopember 2017

Reyog Jazz, Sensasi Jazz Nan Eksotik Di Telaga Ngebel

Senin, 23 Oktober 2017 18:41:54 WIB
Reporter : Pramita Kusumaningrum
Reyog Jazz, Sensasi Jazz Nan Eksotik Di Telaga Ngebel

Ponorogo (beritajatim.com) - Sensasi jazz nan eksotik ditampilkan di tempat wisata Telaga Ngebel Ponorogo. Penonton terbius dengan penampilan musisi jazz baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Apalagi, acara yang didukung penuh oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo ini ada kolaborasi antara musik Jazz dengan kolaborasi kesenian Reyog. "Ini namanya mengangkat kesenian Reyog di mata dunia," kata Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni.

Dia mengaku, antara musik jazz dan reyog jika disatukan menjadi paduan yang asyik. Sensasinya beda, dimana iringan gamelan dipadu dengan iringan musik jazz.

Dia menjelaskan, dengan ada event jazz, berarti menunjukkan adanya wisata telaga yang tidak kalah dengan telaga laon. "Kayak telaga di luar negeri. Telaga di Sydney mungkin," katanya.

Ipong, juga mengatakan, Jazz Reyog tidak hanya tahun ini. Melainkan 2018 juga akan diselenggarakan Reyog Jazz dengan lokasi di Ngebel.

"Tahun mendatang tetap adanl Reyog Jazz. Pada bulan Agustus 2018. Dan akan menjadi agenda tetap di Ponorogo," tambahnya.

Dia berharap, tahun depan, akan lebih banyak lagi musisi jazz yang bergabung. Baik dari dalam negeri maupun luar negeri.
Di sisi lain, founder sekaligus festival director, Agus Setiawan Basuni, jazz di telaga merupakan pertama kali. "Ini pertama kalinya, Jazz ditampilkan bersama reyog dan pendukungnya," tambahnya.

Saat ini, musisi jazz sudah ada di Ponorogo. Sebut saja Nita Aartsen, Jean Sebastien, Bintang Indarianto, Tiwo Shakuhahci, Adi Darmawan. Terakhir bintang tamu utama, Tompi.

"Saya harap reyog jazz berlanjut. Tidak mandek cuma sekali. Ini sangat menarik srkali. Saya nanti mengirinhi singer dari Malaysia Diana liu," terangnya. [adv/mit]

Berita Terkait

    Komentar

    ?>