Selasa, 19 Juni 2018

Kas Titipan BI Buka di Ponorogo

Wabup Ponorogo: Laju Perekonomian Akan Meningkat

Senin, 16 Oktober 2017 16:30:31 WIB
Reporter : Pramita Kusumaningrum
Wabup Ponorogo: Laju Perekonomian Akan Meningkat


Ponorogo (beritajatim.com) - Pemkab Ponorogo menyambut baik pembukaan kas titipan Bank Indonesia (BI) di Ponorogo, Senin (16/10/2017). Hal itu sedikit banyak meningkatkan laju perekonomian.

Wakil Bupati Ponorogo, Sudjarno, mengatakan, bahwa berterimakasih kepada BI untuk pembukaan kantor kas titipan di Bank Jatim Ponorogo. "Tentu akan meningkatkan laju perekonomian," kata Sudjarno kepada wartawan di acara pembukaan kantor kas titipan, Senin siang.

Dia mengaku, memang Ponorogo layak ditempati kantor kas titipan. Apalagi sekarang laju perekonomian Ponorogo berada di angka 5.29 persen.

"Itu sudah di atas rata-rata laju perekonomian nasional. Padahal masih ada waktu dua sampai tiga bulan ke depan. Tentu akan semakin membantu dengan dibukanya kas titipan tersebut," katanya.

Apalagi, lanjut dia, kantor kas titipan tersebut melayani tiga kabupaten sekaligus. Yakni Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Pacitan, dan Kabupaten Ponorogo.

Sementara, perwakilan Bank Indonesia Jawa, Timur, Yudi Hari Mukti, mengaku, Ponorogo memang layak dipilih untuk ditempati kas titipan. Pasalnya laju pertumbuhan perekonomiannya cukup baik.

"Diatas rata-rata nasional. Ponorogo angkanya di 5.29. Sementara nasional di angka 5.1 makanya kami memilih Ponorogo," katanya.

Selain itu, lanjut dia, Ponorogo mempunyai tiga bank milik pemerintah. Sehingga layak didirikan kantor kas titipan.

Dia berharap, hadir di Ponorogo, masyarakat bisa langsung memiliki uang yang layak edar. Bukan yang kumal dan lecek.

"Tidak mungkin, nanti orang dari luar misalnya menukar uang di money changger mendapat uang tak layak. Kan memalukan sekali itu. Makanya ada kantor kas titipan ini," katanya.

Komentar

?>