Minggu, 17 Desember 2017

Delineasi Batas Wilayah Dianggap Penting, Pemkab Ponorogo Selesaikan 2018

Rabu, 11 Oktober 2017 21:50:07 WIB
Reporter : Pramita Kusumaningrum
Delineasi Batas Wilayah Dianggap Penting, Pemkab Ponorogo Selesaikan 2018

Ponorogo (beritajatim.com) - Rupanya, delineasi batas wilayah administrasi oleh Kantor Pusat Pemetaan Wilayah Badan Informasi Geospasial (BIG) ditanggapi Pemkab Ponorogo.

Pasalnya dalam sosialisasi, Delineasi batas wilayah administrasi desa kelurahan secara kartometrik, Sekretaris Daerah (Sekda) Ponorogo, Agus Pramono, mengatakan batas wilayah secara administrasi sangat penting.

"Saat ini yang ditanggung pusat, dari 307 desa, baru 227 desa. Sisanya, jika bisa dianggarkan di APBD akan kami anggarkan," kata Agus kepada lurah/kepala desa se Kabupaten Ponorogo, Rabu (11/10/2017).

Dia mengaku, batas wilayah dan penetapan sangat penting. Karena pernah ada masalah tentang batas wilayah. Padahal yang dipermasalahkan hanya 150-200 meter.

"Provinsi memenangkan kabupaten A. Tapi kabupaten B tidak terima. Akhirnya dibawa ke pusat. Sampai segitunya. Jadi kami tidak ingin begitu," katanya.

Sehingga, lanjut dia, untuk kepala desa atau lurah yang telah mendapatkan peta kerja, Agus memohon untuk dibawa. Kemudian dipelajari.

"Dicermati untuk batas wilayahnya. Turun masing-masing agar tidak ada masalah di kemudian hari seperti dua kabupaten sebelah," terangnya.

Agus berjanji, yang tidak masuk dalam program pusat, akan dianggarkan di APBD 2018. Karena pada PAK tidak mungkin.

"Kalau bisa dan memungkinkan kenapa tidak? Untuk kepentingan bersama. Nanti kita lihat 2018 bisa menyelesaikan 80 desa atau kelurahan yang belum," pungkasnya. [mit/but]

Tag : ponorogo

Komentar

?>