Rabu, 20 September 2017

KONI Kabupaten Mojokerto Optimis PSMP Lolos Babak 16 Besar

Kamis, 24 Agustus 2017 23:47:16 WIB
Reporter : Misti P.
KONI Kabupaten Mojokerto Optimis PSMP Lolos Babak 16 Besar

Mojokerto (beritajatim.com) - Tim PS Mojokerto Putra saat ini berada di puncak klasemen sementara grup 6 Liga 2 PT Liga Indonesia Baru (LIB). Meski hanya menyisahkan satu laga lagi, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mojokerto optimis tim berjuluk The Lasmojo ini lolos babak 16 besar.

Hal tersebut disampaikan Ketua KONI Kabupaten Mojokerto, Firman Efendi. "Meski PSMP hanya menyisahkan satu laga, sementara Kalteng Putra dan Persik Kediri masih punya dua laga. Kita optimis PSMP lolos babak 16 besar," ungkapnya, Kamis (24/8/2017).

KONI Kabupaten Mojokerto optimis Mujid Ridwan dkk bisa membawa PSMP lolos babak 16 besar. Sebagai bentuk dukungan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemkab Mojokerto terkait homebase PSMP yakni Stadion Gajahmada yang saat ini sedang dibangun lintasan atletik.

"Kami sudah berkoordinasi dengan PU sejauh mana proses pembangunan lintasan atletik di Stadion Gajahmada, kami juga berharap agar selesai sesuai target yakni bulan September besok sehingga jika PSMP masuk babak 16 besar maka stadion sudah bisa digunakan," katanya.

Karena, lanjut Firman, pendanaan APBD untuk klub sepakbola dihentikan oleh pemerintahan daerah baik di tingkat provinsi atau kabupaten/kota. Salah satu perundangan yang melarang adalah  Permendagri No 22/2011 tentang Pedoman Penyusunan Anggaran dan Pendapatan Belanja Daerah Tahun 2012. 

"APBD tidak haram untuk sepakbola akan tetapi haram untuk klub, APBD boleh digunakan pemerintah untuk membangun infrastruktur sepakbola, bukan membiayai klub sepakbola. Bentuknya dengan membangun infrasturktur yang bagus untuk sepakbola tersebut," ujarnya.

Seperti stadion, sarana latihan dan rencana jangka panjang pembinaan anak usia dini. Seperti diketahui, tiga kali laga kandang PSMP harus pindah ke Lapangan Sepak Bola Jala Krida Mandala, Kodikal AAL Bumimoro, Perak, Kota Surabaya lantaran Stadion Gajahmada dibangun lintasan atletik.

"Sehingga kami akan pantau sejauh mana perkembangan pembangunan lintasan atletik tersebut, harapannya bisa selesai tepat waktu. Karena pemda tidak bisa lagi mengucurkan APBD untuk pendanaan sepakbola sehingga bentuk dukungan kami terhadap PSMP yakni melalui infrastruktur itu," jelasnya.[tin/adv]

Berita Terkait

    Komentar

    ?>