Selasa, 17 Oktober 2017

Habib Syech dan Jamaah Syechermania Siap Ramaikan Sholawat Bersama dengan DPRD Gresik

Sabtu, 17 Desember 2016 23:19:35 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Habib Syech dan Jamaah Syechermania Siap Ramaikan Sholawat Bersama dengan DPRD Gresik

Gresik (beritajatim.com)- Kegiatan acara 'DPRD Gresik Bersholawat Bersama dengan Rakyat' tinggal hitungan hari. Diperkirakan dalam kegiatan itu yang menghadirkan ulama asal Solo, Jawa Tengah. Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf bakal dipadati ribuan warga muslim yang tergabung dalam 'Syekher Mania' (sebutan penggemar Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf).

Kegiatan DPRD Gresik bersama Rakyat juga merupakan rangkaian memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H. Diperkirakan Syekher Mania yang berasal dari berbagai penjuru kota diluar Gresik bakal akan merapat ke Kantor DPRD Gresik pada 21 Desember 2016.

Acara yang digelar pada pukul 19.00 hingga selesai, juga diisi dengan acara hadrah ishari serta qiroatil Qur'an.

Ketua Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (F-Gerindra) DPRD Gresik, Abdullah Syafi'i menyatakan, Kegiatan bersholawat merupakan yang positif ditengah kesibukan para anggota DPRD Gresik. Dirinya, berharap kegiatan itu rutin dilakukan mengingat bersholawat adalah kegiatan silaturahmi untuk menyatukan umat manusia.

"DPRD Gresik bersholawat dengan rakyat merupakan wujud rasa syukur kepada Allah SWT. Sekaligus memanjatkan doa agar selalu diberikan kekuatan lahir batin dalam mengarungi kehidupan ke depan untuk lebih baik lagi," ujarnya, Sabtu (17/12/2016).

Abdullah Syafi'i menambahkan, dengan bersholawat Gresik akan diberikan kemakmuran, tentram, rukun, damai, aman.

"Melalui bersholawat tentunya untuk merefleksi diri bahwa manusia wajib ingat kepada Allah SWT yang menciptakan," tambahnya.

Sementara itu, anggota DPRD Gresik F-Gerindra Dwi Laksono menuturkan, sholawat yang diajarkan sejak kecil tidak lain untuk merekatkan kebersamaan
dan persatuan. Masyarakat Gresik diharapkan semakin saling bekerjasama dan berlomba dalam hal kebaikan.

"Ini merupakan wujud ikatan persaudaraan dan persatuan islam di Gresik sangat kuat. Lanjutkan dan eratkanlah ukhuwah dengan landasan cinta kepada Allah SWT dan Rasulullah," tuturnya.

Sementara itu, Habib Syekh sebelum mengisi acara di kegiatan DPRD Gresik bersholawat dengan rakyat berpesan kepada semua orang tua agar mampu menjaga  dan mendidik anak-anak menjadi anak yang sholeh, berbakti dan mampu meneruskan generasi yang islami.

"Anak-anak harus kita didik dan jaga menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa serta selalu taat kepada ajaran Rasuluulah SAW," lanjut Habib.

Ulama asal Solo juga menyampaikan pesan Habib juga menyampaikan apresiasi  kepada DPRD Gresik yang telah mendukung acara bersholawat ini.

"Meski nanti dihadiri puluhan ribu jamaah di acara DPRD Gresik bersholawat rakyat. Saya berpesan agar berlangsung tertib demi menjaga nama baik Kota Gresik," tandasnya.

Dakwah Habib Syech tidak hanya bisa dinikmati oleh segelintir penduduk kampung dan warga kota Solo saja. Selain dari pada majelis majelis diatas, Habib Syech juga berkeliling ke berbagai daerah di indonesia dengan mengadakan panggung sholawat akbar. Hampir setiap daerah dan kota di Indonesia pernah didatangi oleh Habib syech. Semua dilakukan dengan cara yang lembut dan santun, sehingga masyarakat tertarik dan lebih rela menghadiri acara bersholawat dari pada menghadiri konser konser band yang tidak membawa manfaat di kehidupan akhirat.

Acara sholawat semacam ini biasanya diadakan di sebuah lapangan, alun alun atau balai kota, tak heran jika habib syech sangat populer dan dianggap sebagai salah satu pelantun sholawat terbaik saat ini. Namanya pun sudah dikenal dunia dan dianggap  sebagai daí internasional. Tokoh tokoh nasional mulai dari presiden, menteri, DPR hingga bupati dan walikota pun hadir di acara bersholawat bersama Habib syech. [adv/dny]

Tag : dprd gresik

Komentar

?>