Selasa, 11 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf Ramaikan Kantor DPRD Gresik Bersholawat

Senin, 12 Desember 2016 19:19:15 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf Ramaikan Kantor DPRD Gresik Bersholawat

Gresik (beritajatim.com) - Ribuan masyarakat Gresik bakal memadati halaman depan Kantor DPRD Gresik untuk mengikuti acara DPRD Gresik Bersholawat bersama Rakyat dengan Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf pada (21/12). Sholawat tersebut diiringi musik islami yang langsung dibawa dari Solo, Jawa Tengah oleh Habib Syech.

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Gresik, Asroin Widiana menuturkan, Gresik dikenal dengan sebutan kota santri. Meskipun saat ini, telah berkembang menjadi kota industri dimana laju pertumbuhan dan ekonomi Gresik cukup tinggi.

Penduduk Gresik yang beraneka ragam berasal dari seluruh Indonesia. Sebagai kota santri dan berkembang menjadi kota industri. Gresik seperti magnet, banyak investor lokal maupun asing datang ke Gresik.

"Menjadi kota santri seperti sekarang dan kesibukan warganya, Gresik sangat membutuhkan acara seperti ini," tuturnya, Senin (12/12).

Asroin Widiana menambahkan, dengan sholawat dapat mengisi kebutuhan rohani masyarakat Gresik disamping kebutuhan jasmani. Kehadiran Habib Syech tentunya bakal meramaikan kegiatan bersholawat di halaman kantor DPRD Gresik. Apalagi, ulama asal Solo itu ceramah dan sholawatnya memiliki ciri khas tersendiri.

"Acara DPRD Gresik bersholawat bersama rakyat pastinya ramai. Sebab, selain dihadiri Bupati dan Wabup Gresik serta jajaran Forpimda. Komunitas Habib Syech yang dikenal dengan syechermania pastinya berduyun-duyun datang," paparnya.

Sementara itu, anggota DPRD Gresik dari Fraksi Partai Golkar, Miftahol Jannah menyatakan kegiatan bersholawat sangat dianjurkan untuk menghindari perbuatan syirik. Sebab, sebagai orang muslim kita selalu dianjurkan membaca Al Quran sesibuk apapun. "Al Quran mewajibkan kita berzikir dengan diselingi sholawat," imbuhnya.

Masih menurut Miftahol Jannah, dengan sholawat juga sebagai sumber kebaikan. Tidak lupa politisi asal Partai Golkar itu menghimbau kepada masyarakat untuk memberikan pendidikan agama pada anak-anak. Pendidikan agama yang diberikan berupa mengaji, dimana mengaji merupakan bagian mengamalkan Al Quran, berzikir, sholat dan lain-lain.

"Jangan hanya ilmu dunia, seperti matematika, bahasa inggris wajib diajari tetapi ilmu agama super wajib. Kita melihat banyaknya kenakalan remaja ini akibat salahnya cara mendidik anak," ungkapnya.

Miftahol Jannah berharap melalui sholawat tersebut, semoga Allah SWT dapat mengangkat segala bencana khususnya di Gresik, pada umumnya di indonesia dan dunia. Yang dapat menyelamatkan dunia menurutnya adalah ahli sunnah wal jamaah. Dirinya, juga mendoakan agar masyarakat Gresik mendapatkan limpahan rejeki yang berlimpah dan maju.

Seperti diberitakan, Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf merupakan Pengasuh Majelis Ahbaabul Musthofa Solo. Ulama yang satu ini dikenal luas dengan suaranya yang khas saat melantunkan sholawat.

Selain di dalam negeri, Habib Syech juga kerap dipercaya untuk memimpin majelis sholawat akbar di luar negeri.

Diperkirakan jamaah yang datang tidak hanya dari Gresik saja melainkan berbagai daerah. Di antaranya jamaah dari Pasuruan, Kediri, Blitar, Sidoarjo, dan Surabaya yang akan bersholawat bersama di kegiatan itu.

Gelaran DPRD Gresik bersholawat dengan rakyat rencananya akan dimulai usai salat isya atau pukul 19.00 WIB pada 21 Desember 2016. Acara ini terbuka untuk umum sehingga Anda bisa mengajak handai taulan untuk hadir dan memeriahkan acara tersebut. [adv]

Komentar

?>