Rabu, 26 Juli 2017

Jelang Tutup Tahun 2016

DPRD Gresik Hadirkan Habib Syech

Minggu, 04 Desember 2016 22:43:59 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
DPRD Gresik Hadirkan Habib Syech

Gresik (beritajatim.com) - Menjelang pergantian tahun 2016 yang kurang tiga minggu lagi, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gresik menghadirkan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dari kota Solo, Jawa Tengah. Kegiatan yang dikemas dalam peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H digelar di depan Gedung DPRD Gresik dengan tema 'DPRD Bersholawat Dengan Rakyat'.

Wakil Ketua DPRD Gresik, Nur Qolib mengatakan, salah satu khasiat membaca sholawat adalah dimudahkannya rejeki kita oleh Allah SWT dan diangkat derajad kita. "Saya pribadi menyambut positif kegiatan sholata bersama dengan rakyat dengan menghadirkan Habib Syech dari Solo," katanya, Minggu (4/12/2016).

Masih menurut Nur Qolib, dengan membaca membaca sholawat tentunya akan dijauhkan juga dari malapetaka. Selain itu, juga untuk mempererat tali silaturrahmi mengingat kegiatan yang akan digelar nanti juga dihadiri para forum pimpinan daerah (Forpimda) Kabupaten Gresik, Bupati dan Wakil Bupati Gresik, serta anggota DPRD dari semua fraksi. Tidak ketinggalan pula masyarakat Gresik maupun komunitas Syechermania.

"Dengan membaca sholawat spiritual dalam memperjuangkan bangsa tetap terjaga. Selain itu, di DPRD Gresik maupun pemerintahan dapat mewujudkan masyarakat Gresik yang adil, makmur, dan sentosa," tutur politisi asal partai PPP itu.

Ia menjelaskan, pembacaan sholawat yang digelar kali ini baru pertama kalinya dilakukan. Kendati hal itu bukan hal yang baru bagi PPP. Pasalnya, setiap ada kegiatan partainya selalu mendengungkan sholawat. Bedanya, untuk kegiatan sholawat bersama itu dilakukan semua unsur serta melibatkan masyarakat, dengan menghadirkan Habib Syech.

Nur Qolib juga mengucapkan terima kasih kepada panitia yang terlibat serta meluangkan waktu untuk mengemas acara ini dengan sebaik mungkin. Tidak lupa juga, dirinya mengajak masyarakat Gresik untuk hadir berduyun-duyun pada 21 Desember 2016 untuk bersholawat bersama.

"Marilah kita ikut serta berzikir dengan penuh hikmah  di acara DPRD Gresik bersholawat dengan rakyat," ujarnya.

Sementara itu, anggota DPRD Gresik dari PPP Lilik Hidayati menuturkan, kegiatan ini memiliki
nilai plus. Sebab, dengan kegiatan itu juga untuk melestarikan religi di tengah era globalisasi.

"Kegiatan ini sangat memberikan nilai positif serta menjadi tempat untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT," imbuhnya.

Dirinya juga menghimbau pada acaranya nanti silakan datang beramai-ramai dan ajak saudara atau tetangga untuk bersholawat sejenak daripada menggelar acara hura-hura menjelang tutup tahun, atau menyambut tahun baru 2017.

"Hendaklah ditanamkan kepada generasi ke depan dzikir dan sholawat agar terciptanya generasi penerus yang kuat dan tangguh serta berakhlak mulia. Sehingga, mereka mampu memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Gresik," tandasnya. [adv/dny/but]

Tag : dprd gresik

Komentar

?>