Senin, 20 Nopember 2017

DPRD Gresik Gelar Sholawat Bersama Rakyat

Jum'at, 02 Desember 2016 19:06:00 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
DPRD Gresik Gelar Sholawat Bersama Rakyat

Gresik (beritajatim.com) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gresik, kurang 19 hari lagi punya hajat besar. Yakni, menggelar kegiatan sholawat bersama dengan rakyat dengan menghadirkan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dari Kota Surakarta. Kegiatan tersebut juga sekaligus dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H. Kegiatan yang digelar di halaman Gedung DPRD Gresik diperkirakan akan dipadati ribuan 'Syechermania' komunitas pecinta Al Habib Syekh Bin Abdul Qadir Assegaf.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gresik, H.Abdul Hamid mengatakan, perhelatan akbar ini merupakan pertama kalinya yang digelar DPRD Gresik dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H. Sebelumnya, kegiatan serupa juga pernah dilakukan namun konsepnya berbeda dengan menghadirkan budayawan Emha Ainun Najib.

"Saya mengapresiasi kegiatan ini ditengah kesibukan kami sebagai anggota legislatif. Sholawat bersama yang kami gelar itu juga untuk mengasah kecerdasan religius. Sehingga, kami berharap setelah kegiatan bersholawat bersama bisa meningkatkan iman dan taqwa kita," katanya, Jumat (2/12/2016).

Abdul Hamid menambahkan, acara sholawat bersama diusulkan diagendakan tiap tahun. Hal ini karena identik dengan Kabupaten Gresik sebagai kota santri, dan kota wali. "Gresik terkenal dengan sebutan kota santri mengingat disini ada dua makam penyiar agama islam. Yakni, Sunan Giri dan Syech Maulana Malik Ibrahim," ujarnya.

Masih terkait dengan kegiatan DPRD Gresik bersholawat bersama rakyat. Politisi asal Partai Golkar itu juga mengungkapkan, dirinya berharap kegiatan sholawatan ini dapat semakin meningkatkan kerukunan masyarakat, bersatu, dan menjaga silaturahmi.

Menurut dia, hal ini sangat diperlukan untuk menyukseskan pembangunan di Kabupaten Gresik mengingat dalam hitungan hari akan memasuki pergantian tahun. Sehingga, kedepan pembangunan di Kabupaten Gresik bisa lebih baik lagi seperti motto saat ini yaitu 'Gresik Harus Bisa Lebih Baik'

"Saya semangat sekali kalau ada acara seperti ini. Mudah-mudahan di waktu pelaksanaannya tidak turun hujan. Sebab, saya yakin komunitas syechermania bakal berduyun-duyun mendatangai Gedung DPRD Gresik," ungkapnya.

Sementara itu, Akhmad Kusrianto salah satu anggota DPRD Gresik dari F-PDIP menyatakan kegiatan sholawat bersama bisa jadi merupakan titik balik bagaimana kita merenung sejenak ber-munajat kepada Allah SWT. Selain itu, dengan sholawat juga untuk meningkatkan taqwa kepada Allah SWT sekaligus menikmati syukur apa yang diberikan kepada manusia.

"Saya sangat mendukung akan diadakannya sholawat bersama dengan menghadirkan Habib Syekh Bin Abdul Qadir Assegaf. Ditambah tausiahnya beliau mudah dicerna dan tidak berbelit-belit," ungkapnya.

Seperti diketahui, Habib Syekh merupakan Pengasuh Majelis Ahbaabul Musthofa Surakarta. Ulama yang satu ini dikenal luas dengan suaranya yang khas saat melantunkan sholawat.

Selain di dalam negeri, Habib Syekh juga kerap dipercaya untuk memimpin majelis sholawat akbar di luar negeri. Gelaran DPRD Gresik bersholawat dengan rakyat rencananya akan dimulai usai salat isya atau pukul 19.00 WIB pada 21 Desember 2016. Acara ini terbuka untuk umum sehingga Anda bisa mengajak handai taulan untuk hadir dan memeriahkan acara.

"Jangan lupa ajak keluarga dan saudara, kerabat dan sahabat, serta teman-teman tercinta, dan juga semua orang yang anda cintai dan yang mencintai anda. Tak lupa sebarkan informasi ini, insya Allah berpahala karena telah mengajak kepada kebaikan dan ikut andil dalam mensyiarkan Islam yang benar," tulis Syakhermania dalam salah satu akun facebook. [adv/dny]

Tag : dprd gresik

Komentar

?>