Selasa, 19 Juni 2018

Akmal Boedianto Pergi Meninggalkan Kenangan, SQ Kembali Melanjutkan Pembangunan

Kamis, 18 Februari 2016 19:29:11 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Akmal Boedianto Pergi Meninggalkan Kenangan, SQ Kembali Melanjutkan Pembangunan

Gresik (beritajatim.com)- Bupati Gresik Dr. Sambari Halim Radianto menyatakan, mulai hari ini sudah tidak ada lagi kelompok SQ. Tapi, bersama wakil saya Dr. Mohammad Qosim berkomitmen untuk bersama-sama masyarakat Gresik melanjutkan pembangunan untuk 5 tahun kedepan.
 
Penegasan Dr. Sambari Halim Radianto ini disampaikan saat menyampaikan sambutan pertama sejak dirinya bersama Dr. Mohammad Qosim dilantik oleh Gubernur Jawa Timur Sukarwo di Gedung Grahadi Surabaya pada Rabu, kemarin (17/2).
 
Acara pisah sambut yang bertema Pak Akmal Boedianto pergi meninggalkan kenangan, Pak Sambari dan Pak Qosim kembali melanjutkan pembangunan. Digelar di Gedung  Wisma A. Yani Semen Gresik, Kamis (18/2/2016) juga dihadiri para pejabat Forum Pimpinan Daerah (Forpimda), anggota DPRD Gresik, serta pejabat eselon di lingkungan Pemkab Gresik.
 
Dihadapan para undangan, Sambari bersama Mohammad Qosim menyampaikan terima kasih kepada Dr. Akmal Boedianto yang telah melaksanakan tugas sebagai Penjabat Bupati Gresik.

"Pak Akmal telah banyak membantu dalam mengisi pemerintahan setelah saya dan Pak Qosim non aktif beberapa saat yang lalu. Berkat Pak Akmal yang sukses melaksanakan tugas di Gresik dan menciptakan stabilitas keamanan. Baik saat sebelum pemilukada, saat pemilukada dan setelah pemilukada sampai kami dilantik," ujarnya.
 
Selanjutnya Sambari-Qosim memberikan kenang-kenangan berupa buku dan kenang-kenangan kepada Pak Akmal dan juga kepada isterinya. Tidak hanya Sambari-Qosim beserta para isteri yang memberikan kenang-kenangan. Beberapa kelompok masyarakat, organisasi serta beberapa kelompok swasta juga ikut memberikan kenang-lenangan kepada Akmal Boedianto beserta isterinya.
 
Dalam sambutannya, Akmal Boedianto menyampaikan terima kasih kepada Sambari-Qosim yang telah memberikan contoh menjadi seorang pemimpin. Dia mengakui dalam melaksanakan kepemimpinan sebagai Penjabat Bupati Gresik terasa begitu mudah.

"Pak Sambari dan Pak Qosim sudah meletakkan landasan serta nilai-nilai yang sangat kokoh terutama dalam membangun. Sehingga, saya sangat mudah dalam mengisi jabatan yang ditinggalkan sementara," tuturnya.

Akmal juga menyatakan bangga dengan kembalinya Sambari-Qosim memimpin Gresik. "Saya yakin, Gresik kedepan akan lebih maju dan berubah kearah yang baik. Rakyat Gresik kedepan semakin sejahtera. Serta, Kabupaten Gresik semakin banyak mendapat penghargaan seperti pada lima tahun sebelumnya," ungkap Akmal.    
 
Saat diberi kesempatan memberi sambutan, Wakil Bupati Gresik Dr. Mohammad Qosim memuji kinerja Akmal Boedianto selama 4 bulan 18 hari. "Saya anggap Pak Akmal sukses dalam menjalankan tugas sebagai Penjabat Bupati Gresik. tentu saja sukses ini merupakan modal utama untuk bekal pak akmal dalam menjalankan karir selanjutnya. Terutama karir dalam memimpin daerah," tukas Qosim yang disambut tepuk tangan oleh sekitar 1500 orang undangan yang hadir.
 
Pada kesempatan ini Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas)y, Suyono menyatakan siap akan melaksanakan tugas mendampingi Bupati dan Wakil Bupati Gresik yang baru. "Bagi Saya, Pak Sambari dan Pak Qosim bukan sesuatu yang baru. Sebelum non aktif, Saya juga telah mendampingi beliaunya. Jadi saya tahu persis bagaimana mengimplementasikan kebijakan beliau dalam suatu tugas pokok saya sebagai kabag Humas. Dan kepada Pak Akmal saya menyampaikan terima kasih karena selama 4 bulan beliau menjabat saya banyak mendapatkan sesuatu sang baru, semoga pak Akmal selalu sukses," pungkasnya. (adv/dny)

Komentar

?>