Advertorial

PIKPG Libatkan Masyarakat Ring Satu Kurangi Sampah Plastik

Ketua Perkumpulan Istri Karyawan Petrokimia Gresik (PIKPG) Kuntari Laksmitadewi Wahyuningdyah saat memberikan pemaparan di Hari Ulang Tahun PIKPG ke 18 di GOR Tri Dharma Petrokimia Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Perkumpulan Istri Karyawan Petrokimia Gresik (PIKPG) melibatkan masyarakat ring satu di sekitar pabrik PG mengurangi penggunaan sampah plastik.

Dalam kampanye itu, PIKPG mendukung pemerintah dalam mengatasi isu lingkungan nasional. Pasalnya, sampah plastik masih menjadi masalah yang harus dicarikan solusinya.

Ketua PIKPG Kuntari Laksmitadewi Wahyuningdyah atau Tata sapaan akrabnya menuturkan, melalui edukasi cerdas berplastik diharapkan masyarakat yang terlibat berperan dalam mendukung kampanye tersebut.

“Edukasi yang kami lakukan dimulai dari lingkungan terdekat yakni keluarga, dan masyarakat sekitar,” tuturnya di sela-sela ulang tahun PIKPG ke 18 dan Seminar Seminar Merencanakan Pemasaran Digital Serta Kisah Sukses dan Tips untuk Wirausaha Wanita yang digelar di GOR Tri Dharma Petrokimia Gresik, Kamis (7/11/2019).

Selain mengedukasi di sekitar masyarakat ring satu lanjut Tata, PIKPG juga melakukan hal yang sama di lingkungan perusahaan.

“Kami juga melakukan edukasi cerdas berplastik di perusahaan,” ujar Tata yang juga istri Dirut PG Rahmad Pribadi.

Tidak hanya itu, PIKPG juga mengkedepankan kegiatan kekinian, atau milenial. Langkah ini diambil karena hampir 65 karyawan PG istrinya berusia 30 tahun ke bawah.

“Kegiatan berbau milenial atau kekinian menjadi prioritas kami agar supaya mandiri serta men-support suami. Bahkan, kekinian di bisnis kuliner dan lain-lain sudah berjalan dan disarankan menggunakan produk PG,” pungkasnya.

Di hari yang sama PIKPG juga menyelenggarakan bakti sosial di club house perumahan dinas Petrokimia Gresik. Sejumlah paket sembako dibagikan untuk tenaga kebersihan di lingkungan pabrik I, II dan III serta tenaga kebersihan lingkungan perumahan dinas Petrokimia Gresik.

Sementara itu, memwadahi aspirasi anggota milenial. PIKPG juga menggelar lomba desain pakaian seragam PIKPG serta menggelar seminar ‘woman will google’ untuk berbagai ilmu terkait digital marketing bagi anggota PIKPG.

“Sesuai dengan visi kami, sebagai organisasi sosial yang mandiri. Kami memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar,” pungkas Tata. (adv/dny)

Apa Reaksi Anda?

Komentar