Advertorial

Pameran dan Bazar Buku, Upaya Pemkab Ponorogo Gaungkan Literasi di Bumi Reyog

LITERASI : Wabup Soedjarno melihat pameran dan bazar buku. (Foto : Humas Pemkab Ponorogo)

Ponorogo (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo kembali menggelar pameran dan bazar buku di Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip, jalan Trunojoyo No. 145 Ponorogo. Kegiatan tahunan yang rencananya akan dilaksanakan dua pekan ke depan tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Soedjarno pada hari Rabu (4/9/2019).

Adanya pameran dan bazar buku merupakan upaya Pemkab Ponorogo untuk menggaungkan semangat literasi kepada masyarakat di bumi reyog ini. Bazar yang didukung oleh Penerbit Diva Press ini, menyajikan buku pendidikan, novel, sains, sejarah yang berkualitas, namun dengan harga yang terjangkau.

”Dengan adanya pameran dan bazar buku, semoga bisa menambah keilmuan kita,” kata Wabup Soedjarno usai acara pembukaan pameran dan bazar buku, Rabu siang.

Dia mengungkapkan bahwa kita harus membiasakan diri untuk membaca dan menulis. Dengan membaca akan menambah wawasan dan menambah ilmu. Tentu dengan hadirnya buku bisa menjembatani untuk meraih ilmu tersebut.

”Kita jadikan gemar membaca itu sebagai budaya, sehingga ke depan pasti akan berdampak positif,” katanya.

Pameran dengan tema literasi mensejahterakan, diharapkan bisa membuat generasi muda kembali membaca. Soedjarno menginginkan pergi ke perpustakaan itu seperti berekreasi. Jadi bisa dilakukan bersama keluarga, sahabat dan teman. Maka dari itu, pihaknya akan berupaya menyiapkan tempat yang nyaman dan menarik sebagai tempat pameran dan bazar untuk yang akan datang.

”Kedepan akan disediakan lokasi yang luas, nyaman dan menarik. Sehingga pengunjung bisa belajar sambil rekreasi karena tempatnya menyenangkan,” pungkasnya.[end/adv]

Apa Reaksi Anda?

Komentar